alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarsolo
Home > Features
icon featured
Features

Drama Romantic Komedi Alternative Penghilang Stress

Cari Ketawa dari Sebuah Kekonyolan

13 September 2020, 08: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Drama Romantic Komedi Alternative Penghilang Stress

Genre dari drama korea (drakor) yang beragam, membuat penikmatnya harus memilih mana genre yang mereka suka. Tidak dipungkiri, genre romantic komedi masih menjadi yang sangat diminati oleh mayoritas  penikmat drama Korea.

Itsna Ruwaidatul Azizah, 22, mahasiswa tingkat akhir IAIN Surakarta sangat menyukai genre ini. Drama pertama yang ditonton My Love From The Star, keluaran 2013. Drama ini diperankan oleh aktor dan aktris termahal tahun ini, Kim Soo Hyun dan Gianna Jun

 Drama My Love From The Star menceritakan sosok alien yang datang ke bumi dan tertinggal pesawat angkasanya. Sosok alien itu bertemu seorang wanita yang baru ditinggal oleh suaminya. Alien tersebut datang di masa kerajaan Joseon, dimana setiap wanita yang ditinggal mati oleh suaminya harus diasingkan. 

CARi HIBURAN: Itsna Ruwaidatul sedang melihat reality show dari laptopnya  

CARi HIBURAN: Itsna Ruwaidatul sedang melihat reality show dari laptopnya   (TRI RAHMAWATI PUTRI/RADAR SOLO)

Drama ini beralur maju sangat cepat. Setelah menunggu hampir empat abad, dia akan kembali ke planet asalnya. Namun, dia dipertemukan oleh artis kontroversi, yang merupakan reinkarnasi dari perempuan zaman dinasti Joseon. Konflik mulai terjadi setelah salah satu rekan artis dari perempuan tersebut meninggal dan artis reinkarnasi tersebut tertuduh pembunuhnya.

Itsna menyukai drama korea untuk menghilangkan stres. Dia menontonnya di zaman SMA, saat tinggal di asrama. Dia sempat ada di fase bosan, karena di asrama jarang melihat televisi. Drama Korea jadi hal yang disukainya kala itu.

“Dulu sama sekali nggak suka sama korea-koreaan soalnya. Tapi pas udah nonton jadi suka” ujar Itsna.

Itsna mengakui drama bergenre komedi sangat disukainya, karena pasti mengandung kelucuan, sehingga bisa menjadi sebuah hiburan dalam keseharian. “Seru gitu kalau nonton drama komedi bisa ketawa dan bisa melihat seberapa recehnya kita,” tuturnya.

Drama romantis yang sudah pernah dia tonton selain My Love Form The Star ada beberapa drama lainnya, seperti DOTS, Crash Landing On You, dan Itaewon Class. Drama romantic komedi yang sangat diingat oleh Itsna adalah Eulachaca Waikiki. “Itu yang paling saya sukai. Lucu-lucu konyol dramanya,” katanya.

Itsna merupakan tipe penikmat drakor, tidak melihat dari aktornya siapa.“Semua genre suka, tergantung alur cerita sama acting aktornya. Rata-rata action, crime, dan romantic komedi,” lanjutnya.  (mg4/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia