alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Sensasi Live Cooking Porterhouse

14 September 2020, 14: 11: 48 WIB | editor : Perdana

AHLINYA: Pengolahan daging sapi terbaik oleh chef The Alana Hotel & Convention Center Solo

AHLINYA: Pengolahan daging sapi terbaik oleh chef The Alana Hotel & Convention Center Solo

Share this      

SOLO – Porterhouse, bagian dari potongan daging sapi ini sangat terbatas jumlahnya. Bayangkan saja, hanya terdapat lima porterhouse pada satu ekor sapi.

Tekstur dan rasanya sudah pasti tidak perlu diragukan lagi. Tetapi bakal ada sensasi berbeda ketika menikmatinya dengan dimasak langsung di depan Anda.

“Kami pastikan Anda mendapatkan sensasi berbeda dalam menikmati porterhouse dari The Alana Hotel & Convention Center Solo karena kami akan memanggangnya langsung,” ujar M. Firman, sous chef The Alana Hotel & Convention Center Solo, kemarin (11/9).

Dipilihnya porterhouse karena bagian daging ini lebih lembut, memiliki rasa gurih, dan berair. Selain itu, bagian lemak pada sisi sirloin dan daging pada sisi tenderloin tentu membuat siapapun ingin menikmatinya. 

Sebagai pilihan, Anda dapat memilih bagian daging sapi lainnya. Seperti tenderloin wagyu dan sirloin wagyu. Keduanya adalah bagian terbaik dari sapi wagyu yang rasa serta teksturnya tidak kalah dengan porterhouse karena adanya lemak (marbling fat) pada setiap iris dagingnya, serta kelembutan yang dapat dirasakan pada setiap gigitannya.

“Bagi yang tidak menginginkan daging sapi, kami juga menyediakan pilihan lain yakni Norwegian Salmon dan Black Cod Fish. Salmon kami pilih karena rasanya yang lembut, sedangkan Black Cod adalah jenis ikan laut yang dapat dikatakan mewah. Selain itu, kedua ikan ini tidak terlalu berbau tajam jika diolah,” tambah Chef Firman.

Dalam penyajiannya, daging dan ikan tersebut dibawa dengan gueridon (seperti kereta dorong dalam Bahasa Perancis) lengkap dengan sayuran, kentang, dan tiga pilihan saus untuk daging sapi (blackpepper, mushroom, dan BBQ), serta dua pilihan saus untuk ikan (mixed salsa dan creamy butter).

Live Steak Gueridon ini dapat Anda nikmati hanya dengan Rp 150.000 nett / pax di Cinnamon Restaurant, The Alana Hotel & Convention Center Solo.

“Gueridon adalah promo kuliner kami bulan ini dan tentu kami ingin membuat setiap orang yang menikmati Gueridon ini berkesan karena kami hadirkan lebih atraktif, lebih menarik, lebih berbeda, dengan live cooking ini,” terang Sistho A. Sreshtho, general manager The Alana Hotel & Convention Center Solo. (rls/wa)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia