alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

PT. BPR BKK Karangmalang Dapat Pujian OJK dan Pemkab Sragen

16 September 2020, 13: 10: 33 WIB | editor : Perdana

BERUNTUNG: Penyerahan hadiah utama satu unit mobil ke nasabah BPR BKK Karangmalang.

BERUNTUNG: Penyerahan hadiah utama satu unit mobil ke nasabah BPR BKK Karangmalang. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Gebyar undian berhadiah Tamades dan Deposito PT. BPR BKK Karangmalang (Perseroda) 2020 di Gedung Sasana Manggala Sukowati berjalan sukses kemarin (15/9). Strategi PT. BPR BKK Karangmalang (Perseroda) bertahan di tengah pandemi mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sragen dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Acara berlangsung tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari pemeriksaan suhu badan hingga cuci tangan sebelum memasuki ruangan. Selain itu undangan ditempatkan di meja dan kursi dengan jarak yang cukup aman.

Nasabah yang berhasil mendapatkan Mobil Toyota Avanza All New 2019 atas nama Mei Wiyanti dari Cabang Gondang. Hadiah lainnya seperti delapan unit sepeda motor, 10 laptop Assus, 14 sepeda gunung, 14 mesin cuci dan sebagainya. Totalnya mencapai Rp 437,5 juta. Ditambah sumbangan hadiah dari mitra BPR BKK Karangmalang.

Direktur Utama PT. BPR BKK Karangmalang (Perseroda) Kabupaten Sragen Raji SE, MM menyampaikan, undian hadiah tamades PT BPR BKK Karangmalang sekaligus untuk menjalin hubungan kerjasama dan mempererat kedekatan dengan para nasabah dan masyarakat. Selain itu BPR BKK Karangmalan akan terus bersinergi dalam meningkatkan pembangunan. Khususnya peningkatan ekonomi di Kabupaten Sragen dalam menyejahterakan masyarakatnya.

”Ini sekalian pertama dalam mengadakan peringatan ulang tahun merger yang ke-14,” terangnya.

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno yang turut hadir menyampaikan, tantangan berat harus dihadapi dunia perbankan di era pandemi Covid-19 ini. Namun dia menilai strategi BPR BKK Karangmalang menghadapi era pandemi Covid-19 sangat unik. Yakni kemampuan penyaluran kredit yang mudah dan kemampuan penggalangan dana. Pada saat ini merubah perilaku masyarakat dalam bertransaksi secara digital di rumah saja.

”Harapan kami tantangan BPK BKK Karangmalang ke depan harus masuk ke digitalisasi perbankan. Tidak hanya mengandalkan transaksi konvensional. Tantangan tentu lebih berat dari bank umum karena nasabah BPR BKK Karangmalang adalah masyarakat pedesaan, tapi saya yakin bisa,” tandasnya.

Sementara Kepala Sub Bagian Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surakarta Heri Santosa menyampaikan kegiatan BPR BKK Karangmalang patut diapresiasi. Karena tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dan hati-hati.

”Pengundian ini bagus untuk membuat daya tarik masyarakat agar menyimpan dananya di BPR BKK Karangmalang,” ujarnya.

Dia menyampaikan kondisi perbankan di Eks Karisidenan Surakarta baik likuiditas maupun kinerja masih baik. Bagi nasabah yang terdampak Covid-19 bisa direlaksasi dengan stimulus.

”Untuk BPR BKK Karangmalang sendiri yang mau direlaksasi sekitar Rp 85 miliar, sekarang sudah sekitar Rp 47,7 miliar yang sudah direstrukturisasi,” terangnya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia