alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Pabrik Busa di Sukoharjo Terbakar, Tim Damkar se Solo Raya Diterjunkan

17 September 2020, 20: 59: 45 WIB | editor : Perdana

Pabrik busa PT Sari Guna Foam yang terbakar hebat.

Pabrik busa PT Sari Guna Foam yang terbakar hebat.

Share this      

SUKOHARJO - Bangunan PT Sari Guna Foam di Dusun Telukan RT 03/RW 09, Kecamatan Grogol terbakar hebat, Kamis (17/9) petang. Tim pemadam kebakaran dari sejumlah wilayah di eks Karesidenan Surakarta ikut diterjunkan guna membantu upaya pemadaman.

Eko Mulyono, 45, warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian mengaku, dia mulai melihat asap mengepul sekitar pukul 17.00. Dia memperkirakan kebakaran mulai terjadi beberapa waktu sebelumnya. Karena saat pukul 17.00 itu, asap sudah membumbung tinggi.

"Saya tahunya sekitar pukul 17.00, keluar rumah melihat asap hitam," kata Eko.

Kemudian, dia melihat tim pemadam kebakaran mulai berdatangan. Selain itu, juga datang lebih dari tiga unit ambulans.

Warga yang lain, Sunarto, 55, mengungkapkan, saat kejadian pabrik yang memproduksi busa itu masih beroperasi. Sejumlah pekerja tampak mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan.

"Pabrik masih beroperasi, sebagian ada karyawan tapi sebagian besar sudah pulang," ucapnya.

Menurut Sunarno, beberapa menit sebelum terlihat kobaran api yang membumbung, sebuah truk tronton keluar dari pabrik tersebut. Diduga truk mengevakuasi barang-barang dari dalam pabrik.

Sementara itu, Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo Margono mengaku, tim pemadam kebakaran diterjunkan dari Sukoharjo, Solo, Klaten, Wonogiri, dan Boyolali. Hingga malam ini, petugas masih berjibaku memadamkan api.

"Semua tim damkar dikerahkan, kecuali Sragen," katanya.

Terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Alfan mengatakan, saat ini masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran. "Saat ini masih pendalaman penyebab kebakaran. Nanti kami tunggu padam dulu," pungkas Alfan. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP