alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Polisi Amankan Sekelompok Pemuda, Diindikasi Anggota Perguruan Silat

22 September 2020, 23: 12: 45 WIB | editor : Perdana

Sekelompok pemuda diamankan polisi di Plaza Manahan, Selasa (22/9).

Sekelompok pemuda diamankan polisi di Plaza Manahan, Selasa (22/9). (ANTONIUS CHRISTIAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Sejumlah pemuda yang sempat diperiksa di Plaza Manahan karena terindikasi anggota kelompok perguruan silat, akhirnya diamankan pihak kepolisian, Selasa (22/9) malam. Ini dilakukan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ditemui di Plaza Manahan, Kabag Ops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda menuturkan, saat diperiksa, sekelompok pemuda tersebut sempat berkilah.

"Namun setelah kami cek, di dompet mereka terdapat kartu tanda anggota salah satu kelompok silat. Kemudian, ada isi percakapan di handphone mereka yang menyatakan untuk berkumpul di Plaza Manahan," kata Sukarda.

Sekelompok pemuda tersebut masih dalam pemeriksaan intensif oleh Satreskrim Polresta Surakarta. "Sementara kami amankan. Nanti kalau terindikasi hendak melakukan pelanggaran hukum, akan kami proses secara hukum," tegas dia.

Ditambahkan Sukarda, lebih dari 1.000 personel gabungan TNI-Polri hingga Satpol PP Kota Surakarta diterjunkan di lokasi untuk melakukan pengamanan situasi kamtibmas di Kota Bengawan. Personel ini disebar diseluruh penjuru Kota Solo hingga perbatasan kota.

"Ini sebagai bentuk upaya preventif menyikapi rumor yang berkembang di masyarakat. Kami tidak ingin ketenangan masyarakat Solo terganggu. Solo akan kami jaga, terutama dari pelaku-pelaku yang berupaya mengganggu kenyamanan masyarakat," pungkas Sukarda.

Diberitakan sebelumnya, ajakan untuk menghitamkan Solo bagi anggota kelompok perguruan silat, sempat beredar di media sosial. Sepekan yang lalu, mereka juga telah menggelar aksi. Mereka menyatakan tengah memburu pelaku yang melakukan penganiayaan kepada teman seperguruan. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP