alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

2 Pejabat DLH Sukoharjo Positif, Lantai 4 Gedung Menara Wijaya Ditutup

23 September 2020, 11: 52: 25 WIB | editor : Perdana

Petugas membersihkan Gedung Menara Wijaya di kompleks Pemkab Sukoharjo, beberapa waktu lalu. Lantai 4 gedung tersebut ditutup sementara setelah dua pejabat DLH positif Covid-19.

Petugas membersihkan Gedung Menara Wijaya di kompleks Pemkab Sukoharjo, beberapa waktu lalu. Lantai 4 gedung tersebut ditutup sementara setelah dua pejabat DLH positif Covid-19. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Dua pejabat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil tes swab. Setelah dilakukan tracing, hampir semua staf menjadi kontak erat dan merembet ke dinas tenaga kerja (disnaker). Antisipasi agar tidak meluas, kompleks perkantoran pemkab Menara Wijaya lantai 4 sementara ditutup.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengatakan, dua pejabat itu adalah Sekretaris DLH Bambang Darminto dan Kabid Tata Lingkungan Agus Suprapto. Tambahan dua kasus dari dua pejabat ini bukan merupakan kontak erat kasus Penjabat (Pj) Sekda Widodo maupun Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Abdul Haris Widodo.

“Kami sudah melakukan swab untuk kontak erat mereka, di kantor dan rumah. Di kantor ternyata hampir semua staf DLH dan merembet ke disnaker. Akhirnya lantai 4 diputuskan ditutup dulu sampai ada hasil swab,” kata Yunia.

Pemkab Sukoharjo memberlakukan sistem kerja shift bagi aparatur sipil negara (ASN) di Gedung Menara Wijaya mulai Senin (21/9). Kebijakan ini sebagai langkah antisipasi mencegah penularan Covid-19 di lingkungan ASN pasca Penjabat (Pj) Sekda Widodo yang berkantor di gedung tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP