alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Said-Iwan Paslon Tunggal Pilkada Boyolali, Besok Undian Letak Gambar

23 September 2020, 23: 19: 58 WIB | editor : Perdana

Pasangan M.Said Hidayat-Wahyu Irawan mengendarai sepeda motor saat mendaftarkan diri ke KPU Boyolali, beberapa waktu lalu.

Pasangan M.Said Hidayat-Wahyu Irawan mengendarai sepeda motor saat mendaftarkan diri ke KPU Boyolali, beberapa waktu lalu. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali secara resmi menetapkan pasangan M. Said Hidayat-Wahyu Irawan menjadi calon pasangan bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Boyolali 2020. Mereka sekaligus menjadi pasangan calon (paslon) tunggal yang akan melawan kotak kosong.

Penetapan paslon Said-Iwan diputuskan dalam rapat pleno KPU Boyolali yang digelar secara tertutup, Rabu (23/09) siang. “Sesuai tahapan, hari ini, KPU menetapkan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon dalam Pilkada Boyolali 2020,” kata Ketua KPU Boyolali Ali Fahrudin.

Penetapan paslon Said-Iwan tersebut berdasarkan hasil verifikasi administrasi pencalonan dan syarat calon yang telah diajukan. Setelah dilakukan uji publik, tak ada masyarakat yang menyampaikan masukan terkait satu paslon tersebut.

Selain penetapan paslon, KPU Boyolali juga menetapkan bahwa untuk Pilkada Boyolali 2020 hanya diikuti satu paslon. Karena hanya diikuti oleh satu paslon, maka agenda pengundian nomor urut yang digelar besok (24/9), diganti dengan pengundian tata letak gambar paslon. KPU akan mengundan paslon, tim kampanye, perwakilan partai politik, dan Bawaslu.

”Pengundian tata letak ini untuk menentukan gambar paslon tersebut, apakah berada di sebelah kanan atau kiri. Itu tergantung pada undian yang akan kami laksanakan besok,” pungkas Ali. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP