alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Radar Solo Events
icon featured
Radar Solo Events

Lega, Manajemen Persis Akhirnya Renegosiasi Kontrak Pemain

01 Oktober 2020, 16: 21: 38 WIB | editor : Perdana

Gelandang Persis Solo Yan Pieter Nasadit (kanan) dan Irfan Afghoni saat berlatih dengan tim di Lapangan Mayang, Sukoharjo (30/9).

Gelandang Persis Solo Yan Pieter Nasadit (kanan) dan Irfan Afghoni saat berlatih dengan tim di Lapangan Mayang, Sukoharjo (30/9). (MEDIA OFFICER PERSIS FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya dimulai tanggal 1 dan 17 Oktober dipastikan batal terealisasi.  PSSI memutuskan kompetisi ditunda sebulan,  dengan harapan situasi pandemi telah mereda dan kompetisi bisa digelar. 

"Kami ambil sisi positifnya saja. Mungkin ada baiknya buat kita. Pemain juga bisa lebih siap dari sisi fisik maupun taktik," ujar Head Coach Persis Solo Salahudin. 

Persis memang sedikit telat untuk membentuk tim. Laskar Sambernyawa baru mulai berkumpul kurang dari sebulan sebelum jadwal lama.  Saat ini ada 24 pemain yang resmi bergabung, ditambah empat pemain seleksi dan tiga pemain magang yang ikut berlatih bersama tim. 

Selasa malam (29/9), Nanang Asripin sudah bergabung di mes. Saat ini, manajemen dan tim kepelatihan tinggal menunggu empat orang lagi yang belum merapat. Yakni Joko Susilo,  Rishadi Fauzi,  Sansan Fauzi, dan Syahroni. 

Salahudin sendiri memilih untuk fokus menggodok timnya.  Dia mengakui ada waktu lebih banyak untuk meningkatkan fisik pemain.  Dia tak menampik bahwa tim yang libur enam bulan lamanya karena pandemi berdampak pada turunnya fisik para pemain. 

"Setiap sesi latihan kami maksimalkan di fisiknya dulu. Baru ke pemantapan taktik. Kalau dari sisi chemistry, tak jadi masalah, karena komunikasi antarpermain di lapangan langsung berjalan dengan lancar. Anak-anak sudah tahu harus bermain seperti apa," terangnya. 

Sementara itu, manajemen juga langsung bergerak cepat untuk melegakan hati para pemain. Saat ini, renegosiasi kontrak tengah berjalan. Bahkan, sesi latihan kemarin sore yang harusnya digelar di lapangan Klumprit, terpaksa dibatalkan.

"Kami pilih untuk melakukan renegosiasi kontrak dengan pemain," ucap Manajer Persis Hari Purnomo. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP