alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Salahudin: Kalau Mau Ada Tambahan Pemain, Hanya Cari yang Istimewa

02 Oktober 2020, 16: 23: 27 WIB | editor : Perdana

Gelandang Persis Solo asal Papua, Yan Pieter Nasadit sudah berlatih dengan tim.

Gelandang Persis Solo asal Papua, Yan Pieter Nasadit sudah berlatih dengan tim. (MEDIA OFFICER PERSIS FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo tetap fokus untuk mempersiapkan tim, walaupun jadwal Liga 2 yang harusnya digelar 17 Oktober dipastikan batal. Wacana Liga 2 bakal digelar pada November, disambut optimistis tim kepelatihan.

Sebelumnya, Persis menjalani uji coba dengan AT Farmasi dengan kemenangan 3-0. Jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat juga akan ada uji coba lanjutan. Sama seperti laga sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi tentu laga ini tertutup untuk bisa disaksikan penonton.

“Rencana pekan ini akan ada uji coba lanjutan, lawannya masih dengan klub lokal,” terang Head Coach Persis Solo Salahudin.

Ajang uji coba juga dimaksudkan untuk memantau kualitas beberapa pemain seleksi. Mulai dari Ade Fanny (eks pemain Persis Liga 2 2018) hingga tiga pemain asal Papua, yakni Jackson,  Nadus, dan Sius, yang berposisi bek dan striker.

“Tiga pemain Papua yang masih trial akan kami pantau dua hari ke depan. Pagi ada game internal, dan Sabtu uji coba dengan klub lokal. Akan kami lihat kualitasnya nanti,” terangnya.

Salahudin juga mengakui masih akan  mengutamakan kuota kepada 27 pemain, yang sebelum pandemi sudah bergabung. Saat ini sudah 23 pemain bergabung. Masih ada empat nama yang belum bergabung latihan bersama tim, yakni Sansan Fauzi, Rishadi Fauzi, Joko Susilo, hingga Syahroni.

“Saya berharap sekali yang 27 pemain ini bisa ada. Saya nggak berharap ada pemain tambahan, tapi kalau manajemen mau tambah 1-2 pemain, ya tidak apa-apa. Tapi tentu yang kualitasnya harus di atas pemain yang sudah ada. Kalau bisa cari yang istimewa,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa klub Liga 2 hampir semua sudah menjalani uji coba pramusim. Persis masuk di grup B, dengan tuan rumah Stadion Wijayakusuma Cilacap. PSCS sebagai klub lokalnya, sudah dua kali beruji coba.  Yakni saat menang tipis 2-1 dengan klub Liga 2 lain asal Jateng, Persekat Tegal, 29 September lalu. Sebelumnya, PSCS menang besar 15-1 kontra klub lokal Galaxy Slarang pada 25 September.

Di lain sisi, klub tetangga PSIM sendiri sudah tiga kali uji coba. Dengan statistik 19 gol sukses dicetak, dan hanya sekali kebobolan. Rapornya ialah saat menang kontra Satria Adikarta (12-0) dan PS HW UMY (6-0). Serta ditahan seri 1-1 klub Liga 1 Barito Putera.

PSMS Medan yang jadi klub paling getol dalam perburuan pemain, menang besar atas klub lokal Bintang Kuala (8-0), pekan lalu. Mantan striker Persis musim 2018 Azka Fauzi ikut menyumbangkan gol di laga ini. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP