alexametrics
Selasa, 20 Oct 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Usai Lawan Persis, Persika Dapat Banyak Pembelajaran

08 Oktober 2020, 15: 24: 13 WIB | editor : Perdana

Para pemain Persika Karanganyar (jersey kuning) tampil meyakinkan saat uji coba lawan Persis Solo di Stadion UNS, kemarin.

Para pemain Persika Karanganyar (jersey kuning) tampil meyakinkan saat uji coba lawan Persis Solo di Stadion UNS, kemarin. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Persika Karanganyar tentu mendapatkan banyak pembelajaran usai menjalani uji coba kontra Persis Solo di Stadion UNS, kemarin sore (7/10). Walau kalah 1-3, namun Persika menganggap secara permainan terbilang cukup memukau. Terlebih beberapa kali Persika hampir mencetak lebih dari satu gol.

”Anak-anak ada progres dari sisi permainan. Mereka terlihat lebih bisa menguasai keadaan di babak kedua,” terang Pelatih Persika Aris Budi Sulistyo.

Pria asal Jaten yang sempat membawa Persis menjadi runner up Piala Polda Jateng 2015 tersebut ternyata ikut memantau kualitas pemain Persis. Dia tak menampik bahwa materi pemain Persis terbilang cukup memukau untuk bisa bersaing di liga 2 2020.

”Kalau untuk dinilai, tentu tak bisa. Karena dari sisi lawan sendiri tak seimbang sejatinya. Kami dan Persis beda kasta,” ujarnya.

Laga ini sendiri jadi pertandingan uji coba Persika ke-empat jelang mengikuti Liga 3 2020 zona Jateng. Sebelum melawan Persis, tim yang kembali eksis setelah hampir 10 tahun vakum dari ketatnya persaingan Liga Indonesia tersebut sempat ditahan seri USM Semarang (1-1). Termasuk meraih dua kali kemenangan beruntun, yakni kontra PSD Demak (2-0) dan Lukri FC Magelang (3-2). 

“Setelah ini kami akan ada uji coba lagi. Kemungkinan akan melawan Persipa Pati. Kebetulan saya kenal akrab dengan pelatihnya (Kas Hartadi, Red),” terang Aris Budi. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP