alexametrics
Selasa, 20 Oct 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Gagal Memikat Pelatih, 5 Pemain Seleksi Persis Terancam Angkat Koper

09 Oktober 2020, 16: 09: 36 WIB | editor : Perdana

Nadus, salah satu pemain seleksi Persis Solo asal Papua. Dia datang dengan lima rekannya dari Papua. Tiga lainnya sudah lebih dulu jadi bagian di tim Persis di awal musim.

Nadus, salah satu pemain seleksi Persis Solo asal Papua. Dia datang dengan lima rekannya dari Papua. Tiga lainnya sudah lebih dulu jadi bagian di tim Persis di awal musim. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo menyeleksi lima pemain. Tiga di antaranya berasal dari Papua, yakni Jackson (striker), Nadus (bek), Sius (bek). Serta dua pemain asal Solo, yaitu Dimas (gelandang) dan Ade Fanny (bek). Keenamnya dimainkan di akhir laga saat uji coba lawan Persika Karanganyar, Rabu (7/10) sore. Mereka hanya diberi kesempatan main sekitar 22 hingga 12 menit . Tepatnya mereka masuk di menit ke-68 dan ke-78.

Besar kemungkinan mereka tak akan jadi bagian dari tim di Liga 2 nanti. Ini lantaran usai laga uji coba, Rabu lalu, Head coach Persis Solo Salahudin memperlihatkan raut tak terlalu puas atas performa mereka.

“Tak perlu saya jawab, semua pasti melihat seperti apa kualitasnya,” ujar Salahudin.

Saat latihan di lapangan Klumprit, Sukoharjo, Kamis pagi (8/10), para pemain seleksi tersebut masih terlihat ikut berlatih bersama tim. Memang belum diputuskan, apakah mereka akan dipulangkan atau tetap akan ikut berlatih dengan tim. 

Mantan pelatih Persiba Balikpapan hingga Barito Putera ini memang sebelumnya tak terlalu menginginkan pemain tambahan. Dia mengaku lebih memilih untuk mengamankan jasa ke-27 pemain yang sudah jadi bagian tim sebelum pandemi dan latihan diliburkan.

Kalau pun harus menambah pemain, kata Salahudin, tentu kualitasnya harus di atas pemain yang sudah bergabung. Sayangnya, dari nama-nama yang mengikuti seleksi, ternyata tak memiliki jam terbang tinggi ataupun berlabel bintang. 

“Saya ingin fokus membenahi tim saja dulu. Masih banyak yang perlu dievaluasi,” ujarnya.

Salahudin juga berharap beberapa pemain yang tengah cedera bisa membaik. Seperti Ali Budi Raharjo, Dedi Tri Maulana, Syahroni, hingga Sansan Fauzi yang tak bisa diturunkan saat laga uji coba karena cedera yang dideritanya.

Di lain sisi, Persis juga berharap Joko Susilo bisa kembali bergabung dengan tim. Saat ini, Joko memang belum bergabung karena belum mengantongi perizinan di kesatuannya. “Joko itu termasuk pemain yang awalnya masuk proyeksi starting eleven. Jadi saya inginnya dia juga bisa ikut segera bergabung,” pungkas Salahudin. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP