alexametrics
Selasa, 20 Oct 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola
Bicara Masa depan liga 2 2020

Berharap Nasib Baik Muncul

11 Oktober 2020, 12: 30: 59 WIB | editor : Perdana

BIMBANG: Kapten Persis Solo Iman Budi (kanan) saat dimainkan melawan Persika Karanganyar di Stadion UNS (7/10).

BIMBANG: Kapten Persis Solo Iman Budi (kanan) saat dimainkan melawan Persika Karanganyar di Stadion UNS (7/10). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLo)

Share this      

SOLO - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator rencananya akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 dan 2 2020, Selasa, 13 Oktober mendatang di salah satu hotel di Jogjakarta.

Acara yang akan dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai ini  akan membahas nasib kompetisi musim ini. Entah apakah tetap berlanjut, atau distop.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Liga 2 2020 rencananya dimulai pertengahan Maret. Sayangnya baru pekan pertama digelar, pandemi muncul. Kompetisi diputuskan dihentikan sementara. Enam bulan lebih menanti kejelasan akhirnya muncul wacana baru, yakni kompetisi akan digelar pada 17 Oktober. Sayang kompetisi yang di-restart dan akan mengubah formatnya jadi home tournament tersebut harus diundur lagi karena masalah perizinan dari Polri.

“Harapan kami tentu semoga kompetisi bisa benar-benar digelar, karena kami sudah kembali membentuk tim. Pemain hingga pelatih tentu berharap hal serupa,” ujar Manajer Persis Solo Hari Purnomo.

Isu kompetisi akan dihentikan mulai muncul ke permukaan. Tentu membuat cemas banyak pihak. Ada juga wacana yang berkembang, bahwa jika kompetisi digelar bisa saja beberapa tim yang sudah terpaksa membentuk kembali timnya akan menggelar sebuah turnamen. Persis sudah mendengar kabar tersebut.

“Harapannya dari pada turnamen tentu lebih baik kompetisi. Tapi kalau gak ada kompetisi, paling tim-tim akan mempersiapkan untuk tahun depan,” ujar Head Coach Persis Salahudin. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP