alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Agrowisata Taman Bunga Girimulyo Indah

Hamparan Celosia di Lereng Lawu

11 Oktober 2020, 15: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Agrowisata Taman Bunga Girimulyo Indah

Banyak objek wisata baru di lereng Gunung Lawu yang layak dicoba. Salah satunya taman bunga Celosia di Girimulyo, Ngargoyoso. Seperti apa?

WISATA Taman Bunga Girimulyo Indah berada di Dusun Segondang, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso. Dirintis oleh Mulyadi 55. Bermula karena kepepet hasil panen sayurnya yang terus anjlok, dia berinisiatif mengembangkan lahan pertaniannya untuk wisata taman bunga. Akhirnya dipilihlah bunga Celosia yang punya banyak variasi warna cerah.

Usahanya dimulai dari nol. Meski sempat diragukan banyak orang, kini taman bungannya cukup ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih saat akhir pekan maupun libur panjang.

Objek wisata ini termasuk destinasi wisata yang masih baru. Cukup mudah ditemukan karena berada di kawasan wisata Kemuning, Ngargoyoso. Budget untuk bisa menikmati bunga Celosia sangat terjangkau. Hanya Rp 5000 untuk tiket masuk, Rp 2000 untuk parkir.

Dari loket pembelian tiket sudah disambut dengan warna-warni bunga. Lengkap dengan ornamen yang dicat warna-warni. Awal memasuki kebun kita menaiki sebuah tangga melewati aliran air yang jernih. Lalu sampailah ke taman bunga yang disusun sedemikian rupa berbentuk daun cinta, segitiga, bulat, oval, dan sejajar garis-garis.  

Taman Bunga Girimulyo Indah ini memiliki tempat spot foto yang beraneka ragam. Tinggal kita saja memposisikannya saja. Cocok buat kaum hawa pecinta bunga yang ingin memenuhi galeri selfienya. Terdapat pula tempat duduk panjang membentang di pojok batas wilayah taman bunga. Bisa digunakan untuk bersantai menikmati pemandangan. 

Bila menengok ke arah timur, maka kita akan melihat pesona Gunung Lawu serta pepohonan yang nampak indah. Udara di Taman Bunga Girimulyo Indah terjamin kesegarannya. Jika kita sudah duduk, maka kenyamanan akan terasa sempurna. Tenang dan damai. (mg2/adi

(rs/adi/per/JPR)

 TOP