alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Nasib Liga 3 juga Masih Tanda Tanya

13 Oktober 2020, 15: 41: 01 WIB | editor : Perdana

Persika Karanganyar bertekad mengikuti kompetisi Liga 3 tahun ini.

Persika Karanganyar bertekad mengikuti kompetisi Liga 3 tahun ini. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - PSSI memberikan keleluasaan kepada setiap Asosiasi Provinsi (Asprov) terkait penyelenggaraan kompetisi amatir 2020. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Pelaksana tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, PSSI tidak memaksakan setiap Asprov menggelar kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin. Namun, bila ada Asprov yang dapat menggelar kompetisi amatir, tentu PSSI akan memberikan dukungan.

"PSSI memahami situasi dan kondisi setiap Asprov yang pasti berbeda-beda saat pandemi Covid-19 dan juga terkait finansial. Bila tidak dapat menggulirkan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, PSSI tidak mempermasalahkannya," kata Yunus Nusi yang dilansir dari situs resmi PSSI.

"Namun, bila ada Asprov yang akan menggelar Liga 3, PSSI akan meng-approval pelaksanaannya setelah dimulainya lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2. Hal ini karena di ajang liga 3 ada sistem promosi ke liga 2," tambah Yunus Nusi.

Seperti diketahui, sistem kompetisi Liga 3 berawal dari tingkat Asprov, regional, dan nasional. Selain itu, PSSI berencana menggelar kompetisi Liga 1 dan 2 pada November mendatang.

Hingga saat ini, nasib Liga 3 zona Jateng masih belum ada kepastian karena Asprov PSSI Jateng belum memberi pengumuman resmi. Saat ini klub-klub seperti Persika Karanganyar, Persipa Pati hingga Persiku Kudus tentu harap-harap cemas. Hal ini lantaran mereka sudah membentuk tim sejak jauh-jauh hari untuk bisa berlaga di Liga 3 musim ini. 

“Kami tentu berharap kompetisi bisa digelar. Kan bisa digelar tanpa penonton. Soal penyebaran virus Corona, tentu bisa diantisipasi dengan protokol kesehatan yang ketat. Jelas tak mungkin ada kerumunan, karena suporter tak boleh datang ke stadion,” terang Pelatih Persika Karanganyar Aris Budi Sulistyo. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP