alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Simulasi Tatap Muka SMA/SMK Ditunda: Banyak Pelajar Malah Ikut Demo

14 Oktober 2020, 09: 41: 05 WIB | editor : Perdana

SMAN 3 Solo sedianya menyatakan siap menggelar simulasi pembelajaran tatap muka.

SMAN 3 Solo sedianya menyatakan siap menggelar simulasi pembelajaran tatap muka. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO - Persiapan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat SMA/SMK tidak berjalan mulus. Kendati izin dari Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Surakarta sudah dikantongi, namun sekolah belum mengantongi izin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Kepala SMAN 3 Surakarta Agung Wijayanto mengatakan, surat izin dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Surakarta sudah turun. Seharusnya, sekolah menggelar presentasi persiapan simulasi PTM, kemarin (13/10). Namun, karena Pemprov Jateng masih fokus dalam menangani gelombang aksi penolakan omnibus law, maka presentasi ditunda. 

“Harusnya kami (SMAN 3 Surakarta dan SMK St Mikael Surakarta, Red) presentasi di provinsi, tentang SOP (standar operasional prosedur). Persiapan dan video tutorial simulasi PTM. Tapi ditunda karena masih ada gelombang aksi itu. Selain itu, juga infonya banyak pelajar yang ikut aksi,” terangnya. 

Simulasi tingkat SMA/SMK berbeda dengan daerah. Menurut Agung, jika harus menunggu izin dari pemprov, pelaksanaan simulasi PTM bisa makin lama. Sebab, sekolah memiliki inisiatif untuk menyiapkan diri jauh-jauh hari. Sehingga dengan dikantongi izin dari gugus tugas Covid-19 daerah bisa menjadi bahan pertimbangan untuk izin simulasi PTM. 

“Saat ini guru sudah memiliki surat keputusan (SK) tim satgas sekolah. Kami masih menunggu untuk paparan ke gubernur. Karena simulasi PTM SMA/SMK harus ada izin dari gubernur. Panduan SOP juga menyesuaikan hasil verifikasi dan evaluasi satgas daerah. Setelah monitoring beberapa hari lalu,” katanya. (rgl/bun/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP