alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Kecelakaan Wisata Keluarga Tawangmangu, 2 Korban Dikubur 1 Liang Lahat

15 Oktober 2020, 08: 06: 01 WIB | editor : Perdana

Minibus yang ditunggangi rombongan piknik keluarga mengalami kerusakan cukup parah.

Minibus yang ditunggangi rombongan piknik keluarga mengalami kerusakan cukup parah. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO - Dua korban meninggal dalam kecelakaan tunggal minibus rombongan piknik keluarga di jalan alternatif Jatiyoso-Matesih, Desa Karangsari, Jatiyoso, Karanganyar, Rabu (14/10), dimakamkan dalam satu liang lahat, tadi malam. Diketahui, sopir minibus yang jadi salah satu korban meninggal juga baru saja memakamkan orang tuanya pada Minggu (11/10) lalu. 

Camat Nguter Sumarno mengatakan, rombongan yang masih satu keluarga itu berniat jalan-jalan ke Tawangmangu, Karanganyar. Namun, justru terjadi kecelakaan yang mengakibatkan dua korban meninggal. Yakni Muhammad Solihin, 33, yang juga sopir minibus serta Vera, 18.

“Solikhin merupakan warga Kedungwinong. Sedangkan Vera adalah keponakanya dari Bogor, Jawa Barat," kata Sumarno.

Sebelum peristiwa naas kemarin terjadi, dikatakan Sumarno, orang tua almarhum Solikhin, yakni Ngadi Hadi Siswanto, 77, meninggal dunia pada Minggu (11/10). Oleh karena itu, seluruh keluarga besar dari Bogor; Solo; dan Cemani, Grogol datang, mengantarkan kepergian almarhum Ngadi Hadi Siswanto untuk selama-lamanya.

"Itu bukan piknik umum. Hari Minggu orang tua meninggal. Saudara-saudara pulang, dan kemarin jalan-jalan. Jadi, bukan piknik umum," kata Sumarno.

Kepala Desa Kedungwinong, Kecamatan Nguter Miyadi mengatakan, seluruh penumpang minibus merupakan satu keluarga. Korban Vera merupakan keponakan dari Solihin, tepatnya anak dari kakaknya.

"Ya (penumpang warga Kedungwinong semua). Masih satu mbah," katanya.

Miyadi menyampaikan, kedua jenazah dimakamkan di satu liang lahat. Proses pemakaman berlangsung sekitar pukul 20.00 di tempat pemakaman umum (TPU) setempat. "Ya (dimakamkan satu liang lahat)," ujarnya singkat. (kwl/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP