alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

LIB Beri Kompensasi Klub Liga 2 Rp 25 Juta, Persis: Ya Ora Nalar!

16 Oktober 2020, 11: 58: 32 WIB | editor : Perdana

Pemain naturalisasi Persis Solo Bruno Casimir saat berlatih di Lapangan Dibal Boyolali, pekan lalu.

Pemain naturalisasi Persis Solo Bruno Casimir saat berlatih di Lapangan Dibal Boyolali, pekan lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Sudah 23 hari skuad Persis Solo kembali membangun tim, setelah sempat libur enam bulan lamanya karena pandemi Covid-19. Sayang, setelah dilakukan penundaan, hingga kini belum ada kejelasan kompetisi akan digelar.

Akibat dari ditundanya liga 2 yang seharusnya digelar 17 Oktober, membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga memberikan kompensasi kepada 24 klub peserta. Uang kompensasi untuk klub peserta liga 2 sebesar Rp 25 juta.

“Itu (kompensasi) jadi kebijakan PSSI dan ketua umum menginginkannya karena ada penundaan liga. Istilahnya persiapan yang sudah dilaksanakan tidak bisa diwujudkan dalam bentuk kompetisi. Uang itu sebagai kompensasi. Untuk Liga 1 (angka kompensasinya) beda. LIB disuruh merumuskan,” terang Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita.

Sayangnya, angka kompensasi ini ditanggapi miring oleh manajemen Persis. Manajemen menganggap kompensasi PT LIB tak sebanding dengan apa yang sudah dikeluarkan klub.

“Ya ora nalar (kompensasi Rp 25 juta). Aneh. Kami sudah mengeluarkan banyak dana untuk mengumpulkan pemain, setelah dapat surat dari LIB soal kompetisi yang tahunya batal lagi. Untuk transport datangkan pemain saja sudah habis Rp 200 juta. Belum makannya, lalu bayar hotel yang kami booking 20 kamar. Dikira golek duit gampang. Saat ini Persis hanya bisa pasrah,” keluh Manajer Persis Solo Hari Purnomo. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP