alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Progres Pemain Membanggakan, Persis Jajal PS UNSA ASMI Pagi Ini

17 Oktober 2020, 09: 53: 55 WIB | editor : Perdana

Persis Solo menjalani laga uji coba dengan Persika Karanganyar di Stadion UNS, beberapa waktu lalu.

Persis Solo menjalani laga uji coba dengan Persika Karanganyar di Stadion UNS, beberapa waktu lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pagi ini (17/10), Persis Solo bakal menggelar laga uji coba dengan PS UNSA ASMI. Ini jadi pertemuan pertama di 2020. Namun, jika melihat rapor pertemuan Persis Solo dengan PS UNSA ASMI sebelumnya, memang kurang membahagiakan. Saat itu, Persis Solo baru saja membentuk tim untuk Liga 2 2020 saat belum terjadi pandemi, akhir 2019 lalu.

PS UNSA ASMI jadi lawan perdana tim bentukan coach Salahudin kala itu. Pada pertemuan di Sriwedari, 26 November 2019 itu, Persis sukses ditumbangkan PS UNSA ASMI 1-3. Kemudian, pertemuan kedua di tempat yang sama pada 17 Desember 2019, Oky Derry dkk akhirnya bisa membalas kekalahan dengan unggul tipis 1-0.

Tim lawan memang terbilang sering bertemu di lapangan hijau. Seperti dua kali pertemuan di tahun 2015. Saat itu, Persis menang dengan skor 2-1 pada 23 Januari dan juga 5 Maret 2015. Tahun sebelumnya, tepatnya 25 Februari 2014 Persis hanya bisa menang 1-0 atas UNSA-ASMI.

Di pertemuan pagi ini, tim kepelatihan akan melihat perkembangan tim. Yang mana dua laga uji coba di Stadion UNS, Persis menang dua kali melawan Persika Karanganyar (3-1) dan PS UNS (7-0).

“Bahasanya kita susah bikin line up-nya, tapi karena pemainnya bagus-bagus jadi bingung memutuskan siapa yang main. Progres setiap lini luar biasa. Semakin hari, semakin meningkat,” terang Head Coach Persis Solo Salahudin.

Dalam situasi kompetisi yang tak pasti, para pemain Persis tetap semangat menjalani latihan yang dipusatkan di Lapangan Klumprit, Sukoharjo.

“Pertama, saya ucapkan ke pemain karena sudah kerja keras. Mereka tetap all out. Saat ini kami masih menjaga kondisi fisik pemain, dan memantapkan taktik. Sebari masih menunggu hasil kepastian liga,” ujarnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP