alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

KPU Boyolali Bikin Bilik Khusus di TPS, Bagi Pemilih yang Demam Tinggi

17 Oktober 2020, 13: 45: 17 WIB | editor : Perdana

KPU Boyolali perlihatkan desain surat suara, kemarin (16/10).

KPU Boyolali perlihatkan desain surat suara, kemarin (16/10). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Boyolali setujui desain surat suara yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Penandatanganan persetujuan berlangsung di aula kantor KPU Boyolali, kemarin (16/10). Selain itu, guna mencegah penyebaran Covid-19, KPU akan menyediakan bilik khusus bagi daftar pemilih tetap (DPT) yang suhu badannya tinggi.

Pemilihan kepala daerah (pilkada) Boyolali diikuti paslon tunggal. Yakni M. Said Hidayat-Wahyu Irawan (Said-Iwan) melawan kotak kosong. “Desain surat suara sudah disetujui secara resmi oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati. Segera akan dicetak bahan sosialisasi atau persiapan logistiknya,” ungkap Ketua KPU Boyolali Ali Fahrudin.

Nantinya desain surat suara ini akan digunakan untuk sosialisasi kepada masyarakat. Baik langsung maupun melalui media lainya. Sesuai jumlah DPT, akan dicetak 796.844 lembar surat suara. Plus 2,5 dari jumlah DPT tersebut. Dari total 796.844 DPT tersebut, sebanyak 1.200 DPT merupakan penyandang disabilitas.

Sementara itu, demi menghindari munculnya klaster pilkada, KPU akan menyediakan lima bilik suara di tiap tempat pemungutan suara (TPS). Empat bilik ditempatkan di dalam TPS. Sedangkan satu bilik khusus berada di luar area. “Satu bilik di luar TPS itu, khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37,3,” ujarnya. (wid/fer/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP