alexametrics
Jumat, 27 Nov 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Dilema Klub Liga 2, Bimbang Antara Jalan Terus Atau Berhenti

23 Oktober 2020, 15: 50: 56 WIB | editor : Perdana

TUNGGU KAPUTUSAN: Para pemain PSIM Jogja masih rutin berlatih di bawah arahan Seto Nurdiyantara.

TUNGGU KAPUTUSAN: Para pemain PSIM Jogja masih rutin berlatih di bawah arahan Seto Nurdiyantara. (IST)

Share this      

KLUB tetangga PSIM Jogja juga sama seperti Persis Solo yang masih rutin berlatih. Walau begitu ancang-ancang untuk segera mengambil tindakan dilakukan. Ini menyusul ketidakpastian kompetisi Liga 2 2020. Manajemen tim berjuluk Laskar Mataram (julukan PSIM) itu bakal menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina PSIM sekaligus Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti. 

“Soal tim nanti dulu statement-nya ya karena malam ini (kemarin, Red) kami mau ketemu Pak Wali. Mau dirembug dulu,” ungkap Manajer PSIM David MP Hutauruk.

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara mengaku program latihan tetap dijalankan hingga ada keputusan dari manajemen. Artinya hingga kini masih sesuai rencana awal. “Kalau rencana tim pelatih tetap latihan, tapi kan semua keputusan ada di manajemen,” ujarnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta klub-klub memang bersepakat kompetisi berlanjut. Hanya, rencana menggulirkan kompetisi bisa saja gagal karena terbentur izin Polri. Hasil pertemuan Extraordinary Club Meeting, bahwa PSSI menginginkan Liga 2 digelar awal November, belum bisa dipastikan. Hal ini lantaran izin  dari pihak kepolisian belum juga didapat. 

Di lain sisi kabar mengejutkan datang dari tim promosi Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG). Di tengah menanti kepastian kelanjutan kompetisi, tim berjuluk Laskar Giri Kedaton tersebut malah ditinggal sang manajer, Azis Riduwanto yang baru saja mengundurkan diri.

”Iya, per hari ini (kemarin, Red) saya mengundurkan diri sebagai manajer PSG. Untuk alasannya salah satunya karena ketidakjelasan kompetisi ini. Selebihnya, saya tidak bisa berkomentar,” ucap Azis.

Mundurnya Azis tentu memunculkan tanda tanya. Pria kelahiran Surabaya tersebut sudah mendampingi PSG sebelum masuk dalam kompetisi profesional. Azis memegang kendali ketika PSG berlaga di Liga 3 Jatim 2018 dan sukses menyabet gelar Liga 3 zona Jatim 2019 serta meraih satu tiket promosi ke Liga 2 musim 2020. (ard/yog/JPG/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya