alexametrics
Rabu, 25 Nov 2020
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Miris, Temukan Jasad Bayi di Sungai Cemoro, Leher Dijerat Tali Sepatu

23 Oktober 2020, 16: 54: 45 WIB | editor : Perdana

Jasad bayi (dalam kresek kuning) setelah dievakuasi dari Sungai Cemoro.

Jasad bayi (dalam kresek kuning) setelah dievakuasi dari Sungai Cemoro. (POLSEK SIMO FOR RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI - Jasad  bayi ditemukan warga di Sungai Cemoro, tepatnya di Dusun Tanjung Sari RT 12 RW 03, Desa Blagung, Kecamatan Simo, Jumat (23/10) pagi. Diperikirakan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah meninggal sejak tiga hari lalu.

Kapolsek Simo AKP Sunoto mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat mengungkapkan, jasad bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh Siswanto. Saat itu sekitar pukul 06.00, Siswanto yang hendak memancing di Sungai Cemoro dikagetkan dengan adanya sesosok yang menyerupai bayi tengkurap berada di pinggir sungai.

Dia pun langsung mendekati untuk memastikan benda tersebut. Benar saja, benda tersebut merupakan sesosok bayi yang telah meninggal dunia.

“Di tepi sungai, pinggir sungai. Kemungkinan pas banjir besar itu. Begitu airnya surut, (bayi) ke pinggir (sungai),” kata Sunoto.

Menurut Sunoto, saat ditemukan kondisi jasad bayi tersebut cukup memprihatinkan. Bayi diperkirakan telah dibuang sejak tiga hari lalu. Sehingga kondisi tubuhnya sudah bengkak dan kulit mengelupas.

Mirisnya lagi, sebelum dibuang ke sungai, bayi tersebut diduga telah dibunuh terlebih dahulu. Terbukti, pada leher bayi masih ada ikatan tali sepatu. "Bayi sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo untuk diautopsi,” terang Sunoto.

Kasus temuan bayi ini terus ditindaklanjuti aparat kepolisian. Asal usul bayi yang ditemukan ini masih diusut. Tak menutup kemungkinan bayi tersebut berasal dari luar wilayah hukum Polsek Simo.

Ada kemungkinan bayi tersebut dibuang dari wilayah Simo yang kemudian terbawa arus sungai yang besar saat hujan deras. “Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini,” pungkas Sunoto. (wid/ria)  


(rs/wid/per/JPR)

 TOP