alexametrics
Sabtu, 05 Dec 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Long Weekend, Perketat Penerapan Prokes di Lokasi Wisata Karanganyar

24 Oktober 2020, 08: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Tim Gugus Tugas Covid-19 Mojogedang melakukan operasi prayustisi di daerah menuju wisata Karangpandan, dan Tawangmangu, kemarin (23/10).

Tim Gugus Tugas Covid-19 Mojogedang melakukan operasi prayustisi di daerah menuju wisata Karangpandan, dan Tawangmangu, kemarin (23/10). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Menjelang libur panjang pekan depan, Pemkab Karanganyar makin memperketat protokol kesehatan di objek wisata serta kawasan publik. Langkah ini dilakukan untuk mencegah klaster wisata Covid-19. 

Bupati Karanganyar Juliyatmono  mengungkapkan, berbagai kemungkinan terjadi saat libur panjang nanti. Seperti peningkatan kedatangan pemudik maupun lonjakan pengunjung di tempat wisata. Sebab itu, pemkab akan memperketat aturan kawasan wisata.

“Mewaspadai kemungkinan libur panjang dan cuti bersama, sangat mungkin pemudik dari Jakarta dan kota besar pulang kampung. Daerah harus mengantisipasi. Objek wisata diperketat dan dibatasi. Pengunjung akan dibatasi durasi waktunya,” ujarnya.

Bupati telah memerintahkan Satgas Covid-19 Karanganyar untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19. Pencegahan tersebut akan difokuskan di lokasi wisata dan kawasan publik, seperti terminal.

“Imbauan secara umum, tolong di rumah saja. Tidak usah ke mana-mana. Daripada berlibur yang tidak terlalu penting dan perlu, malah rawan memicu penularan corona,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Karanganyar Sri Suboko mengungkapkan, personel dari dishub akan ditempatkan di beberapa terminal guna memantau pemudik. Seperti di Terminal Palur, Matesih, dan Karangpandan.

“Antisipasi bus itu (AKAP) sekarang ini kan sudah tidak terkendali jamnya, setiap saat lewat. Kalau di Palur terlewat, nanti di Karangpandan dan Matesih bisa terpantau di sana,” jelasnya. (rud/bun/ria) 

(rs/rud/per/JPR)

 TOP