alexametrics
Jumat, 27 Nov 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Perizinan Mulai Melonggar, 4 Penggawa Pulang ke Kampung Halaman

25 Oktober 2020, 08: 45: 59 WIB | editor : Perdana

Perizinan Mulai Melonggar, 4 Penggawa Pulang ke Kampung Halaman

SOLO – Skuad Persis Solo masih menjalani latihan rutin di Lapangan Klumprit Sukoharjo. Sayangnya ternyata beberapa pemain terpaksa tak bisa ikut berlatih bersama dengan beberapa alasan. Bahkan diantara mereka kini sudah meninggalkan kota Solo.

Tercatat ada limapemain absen. Pemain naturalisasi Bruno Casimir dan kiper Ali Budi Rahardjo lebih dulu absen sejak pekan lalu. Bruno beralasan penyembuhan kakinya dan kini tengah berobat di rumahnya di tangerang, sedangkan Ali izin pulang ke Banjar kalimantan Selatan karena istrinya ingn melahirkan.

Kini pemain yang izin untuk meninggalkan pelatihan rutin yang dipantau langsung coach Salahudin adalah Sansan Fauzi yang sudah berada di Jakarta dan Iman Budi Hernandi pulang ke Malang. “Sansan izin karena dipanggil kesatuannya di Jakarta. Kalau Iman ada keperluan keluarga,” terang Manajer Persis Solo Hari Purnomo kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

Di luar nama itu, sius pemain magang Persis juga harus menepi hingga hampir seminggu karena cedera engkel lamanya yang kambuh. Sementara Engelberd Sani yang juga dari Papua sempat absen latihan karena tidak enak badan.

Terkait ada banyaknya pemain yang izin untuk meninggalkan program latihan rutin, ternyata manajemen tak mempermasalahkannya. “Kalau izinnya penting tentu akan kami izinkan. Tak masalah,” ujarnya. 

Persis sendiri memang belum bisa berbicara banyak soal kelanjutan tim. Padahal satu persatu klub Liga 2 sudah meliburkan timnya karena Liga 2 tak jelas jadi tidaknya digelar awal November mendatang.

“Belum kita tentukan kedepannya seperti apa. Ini kami dengar Martapura FC juga akan meliburkan latihan.

Di grup B Liga 2 2020, ternyata tak hanya Persis yang masih menjalani latihan. Hanya tuan rumah grup B, PSCS Cilacap saja yang sudah memulangkan pemain. Per-21 Oktober, manajemen PSCS resmi meliburkan segala aktivitas latihan pemain dan belum bisa memastikan kapan tim akan kembali berkumpul.

Persiba Balikpapan masih menjalani latihan rutin di bawah arahan coach Alvredo Vera. Begitu juga yang dijalani klub Kalimantan lainnya yakni Kalteng Putra. Bedanya klub ini beberapa menjalani uji coba dengan dengan kemenangan telak. Seperti kontra Palangka Selection (12-0), Garuda FC (9-1), dan Adhyaksa FC (4-0).

Sementara itu wakil Jawa barat, PSKC Cimahi juga masih berlatih rutin di masa pandemi sejak awal September lalu. Tim besutan coach Roby Darwis juga sebelumnya jalani uji coba, salah satunya menang atas klub lokal Bandung 5-1 di Lapangan Lodaya (22/10).

PS Hizbul Wathan malah getol beruji coba, tak hanya di Sidoarjo yang jadi markas mereka. Sebelumnya tim ini sempat beruji coba kontra Persipa di Lapangan Sapin Pati (15/10), PS Sinar Harapan di Sidoarjo (3/10), Persik di Stadion Brawijaya Kediri (19/9), dan Madura FC di Stadion Gelora Bangkalan (11/9). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya