alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Jelang Debat Perdana Cawali Solo, Ketua DPC PDIP: Tetap Tenang, Gibran

28 Oktober 2020, 14: 08: 07 WIB | editor : Perdana

F.X. Hadi Rudyatmo dan Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas wali kota Loji Gandrung, Februari lalu.

F.X. Hadi Rudyatmo dan Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas wali kota Loji Gandrung, Februari lalu. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Debat calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta akan digelar 6 November. Ketua DPC PDIP Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo meminta calon wali kota Gibran Rakabuming Raka untuk tenang.

Hal itu disampaikan Rudy mengingat putra sulung presiden Joko Widodo tersebut berkomitmen melanjutkan program 3 WMP yang dijalankannya selama ini. 

Selain itu, Rudy sudah menyerahkan seluruh persiapan debat kepada tim debat. “Saya kan tim pemenangan. Untuk debat ada tim khusus lagi,” kata Rudy.

Rudy menambahkan, satu tips saat diserang lawan debat. Jika serangan berupa program yang telah dilaksanakan pemerintah sebelumnya, Gibran tinggal menjelaskan secara detail prestasi pemkot. Sebab, visi misi Gibran-Teguh adalah melanjutkan program yang digagas pemerintahan Rudy-Purnomo.

“Pemimpin masa depan adalah pemimpin yang bisa berbicara dan mendengar keinginan rakyatnya. Jadi rakyat butuh apa, kita harus mau mendengar, mau melihat, baru berbuat,” tegas dia.

Sementara itu, tim pemenangan Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo), Robert Hananto juga telah menyiapkan materi untuk melawan Gibran dalam debat perdana. Menurut dia, Bajo berbicara atas nama rakyat kecil. Sehingga apa yang keluar saat debat adalah suara rakyat yang disampaikan melalui calon perseorangan.

“Kami sudah latihan, namun yang terpenting Bajo maju dari rakyat dan berbicara dengan bahasa rakyat. Tidak terlalu tinggi,” pungkasnya. (irw/wa/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP