alexametrics
Sabtu, 05 Dec 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri
Libur Long Weekend

Terminal Wonogiri Masih Landai, Perketat Penumpang dari Jabodetabek

29 Oktober 2020, 06: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Penumpang bus yang baru turun dari bus AKAP di Terminal Giri Adipura Wonogiri.

Penumpang bus yang baru turun dari bus AKAP di Terminal Giri Adipura Wonogiri. (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI - Hari pertama libur panjang kemarin (28/10), terpantau belum terlihat lonjakan penumpang yang signifikan di Terminal Giri Adipura Wonogiri. Kedatangan penumpang dari kawasan Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) tetap mengalir, namun jumlahnya masih landai. 

“Untuk kedatangan penumpang sampai Rabu (28/10) masih normal,” ujar Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri Agus Hasto Purwanto.

Berdasarkan data produksi terminal, pada Selasa lalu (27/10) penumpang kedatangan mayoritas dari Jabodetabek mencapai 1.138 orang. Mereka naik 89 bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Sementara penumpang menuju Jabodetabek mencapai 1.034 orang. Mereka menumpang 92 bus AKAP.

Agus tidak bisa memprediksi kapan puncak arus kedatangan penumpang pada libur panjang kali ini. Sebab, sampai saat ini kedatangan maupun keberangkatan penumpang masih berimbang. 

Pihaknya saat ini fokus agar para penumpang bisa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Penumpang berangkat diminta terus mengenakan masker. Baik di dalam bus atau ketika beraktivitas

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Wonogiri Edy Santosa mengimbau warga Wonogiri tidak bepergian ke daerah rawan penyebaran Covid-19 pada libur panjang kali ini.

“Ditunda dulu melancong ke daerah rawan penularan Covid-19. Kalau mau silaturahmi dengan keluarga yang jauh secara daring dulu,” ujarnya. (al/bun/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya