alexametrics
Jumat, 27 Nov 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Liga 2 Ditunda hingga Awal 2021, Persis: Pembentukan Tim Jadi Sia-Sia

02 November 2020, 15: 43: 27 WIB | editor : Perdana

Bek Persis Solo Andre Putra saat berlatih dengan tim di Lapangan Dibal Boyolali, awal Oktober lalu.

Bek Persis Solo Andre Putra saat berlatih dengan tim di Lapangan Dibal Boyolali, awal Oktober lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Makin tak tentu arah. Situasi inilah yang dirasakan para peserta kompetisi Liga 2 2020. Kabar terbaru, wacana kompetisi digelar pekan pertama November dipastikan batal. Alasannya masih sama, yakni karena izin yang tak kunjung bisa diraih PT Liga Indonesia baru (LIB) selaku operator.

Bahkan kabar terbaru telah diumumkan bahwa kompetisi 2020 diundur hingga awal 2021. Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3. Hal ini usai dilakukan rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10) lalu.

"PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," tambah Yunus Nusi.

Situasi ini tentu ikut membuat pusing seluruh klub peserta, termasuk Persis Solo. Manajemen Persis Solo sendiri tak bisa berbicara banyak soal hal ini. Mengingat apa yang sudah diutarakan PT LIB dan PSSI seperti hanya mengumbar wacana.

”Lihat situasi saat ini pusing juga. Kami memang sudah yakin kompetisi tak akan bisa digelar tahun ini, tepatnya sebelum pilkada digelar,” terang Manajer Persis Solo Hari Purnomo.

Head Coach Persis Solo Salahudin juga mengakui masih bimbang soal kepastian kompetisi. “Saya rasa memang masih bisa digelar, tapi tanggalnya juga belum pasti. Karena semua terkendala masalah izin,” terangnya.

Persis sendiri sudah sejak pekan lalu memutuskan untuk memulangkan pemain karena ketidakpastian jadwal kompetisi. “Kami sebagai pelatih juga bingung buat programnya gimana. Serba bingung,” ujarnya.

Sebelumnya, kompetisi Liga 2 2020 memang di-restart dan akan kickoff pada 17 Oktober. Klub-klub peserta pun sudah memanggil kembali para pemain dan menggelar latihan bersama. Namun ternyata dari kepolisian belum memberi izin. Sehingga PSSI dan PT LIB mewacanakan liga digelar pada November ini. Lagi-lagi, wacana itu kembali gagal terealisasi. Hingga dikabarkan kompetisi ditunda hingga Februari 2021.  “Pembentukan (tim) kemarin jadi sia-sia,” ucap Salahudin. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya