alexametrics
Sabtu, 05 Dec 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Atlet Taekwondo Asal Solo Hafidz Dapat Panggilan ke Pelatnas

02 November 2020, 15: 54: 55 WIB | editor : Perdana

M. Hafiz (kanan) bersama Hakiman, pelatihnya di Dojang Koguryo Manahan.

M. Hafiz (kanan) bersama Hakiman, pelatihnya di Dojang Koguryo Manahan. (DOJANG KOGURYO MANAHAN FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Dunia olahraga Kota Solo kembali berbangga. Satu lagi atlet asal Kota Bengawan masuk dipelatnas. Kabar terbaru, atlet potensial taekwondo Muhammad Hafidz Fachrur Rhozy dipanggil pelatnas di Jakarta.

Atlet poomsae yang sebelumnya ikut pelatda Jawa Tengah, dipanggil pelatnas pada Minggu (1/11) bersama wakil daerah lainnya. Seperti Mutiara Habiba dari Semarang serta Muhammad Alfi Kusuma, dan Rachmania Gunawan Putri yang mewakili Jawa Barat. 

Hakiman, pelatih Hafidz di Dojang Koguryo Manahan ikut senang dengan pemanggilan tersebut. Sejak SD, Hafidz memang sudah dlatih Hakiman. Bakat sang anak didik pun sudah terpantau. Melihat progres lulusan SMPN 1 Surakarta, SMAN 4 Surakarta, dan Universitas Diponegoro Semarang tersebut memang layak mendapat panggilan dari pelatnas.

“Kami (pelatih) tentu berkeinginan besar dia (Hafidz) bisa ada di pelatnas dan jadi  juara dunia.  Dia punya keinginan yang sama, dengan menunjukkan latihan yang serius. Apa yang dia impikan tercapai mewakili Indonesia. Yang jelas ini prestasi yang luar biasa karena ini waktunya dia berlaga di kejuaraan dunia sesungguhnya,” ucap Hakiman.

Potensi Hafidz memang menjanjikan. Bahkan saat masih duduk di bangku SMP dia sudah sukses meraih medali perak dari kelas beregu putra di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

”Kalau ditandingkan dengan wakil Eropa, saya kira ada perkiraan menang. Tetapi jika disandingkan dengan wakil Asia cukup berat, terutama Thailand, Korea Selatan, Filipina, dan Iran. Karena di SEA Games sebelumnya juara diperoleh Korea Selatan dan runner up-nya Iran. Jadi minimal saya targetkan Hafidz bisa juara dua besar,” tuturnya. 

Besar kemungkinan pemanggilan Hafidz ini memang dipersiapkan untuk bisa terjun di ajang SEA Games 2021 di Hanoi Vietnam. (ryn/nik/ria)           

(rs/ria/per/JPR)

 TOP