alexametrics
Selasa, 24 Nov 2020
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Wisuda Ke-XXIII Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta

Dorong Lulusan Cetak Lapangan Kerja

04 November 2020, 20: 38: 04 WIB | editor : Perdana

BERKOMPETEN: Wisuda Ke-XXIII Program Sarjana dan Magister Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta Tahun Akademik 2020/2021 di The Sunan Hotel Solo, kemarin (4/11).

BERKOMPETEN: Wisuda Ke-XXIII Program Sarjana dan Magister Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta Tahun Akademik 2020/2021 di The Sunan Hotel Solo, kemarin (4/11). (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta menggelar rapat senat terbuka dalam Wisuda Ke-XXIII Program Sarjana dan Magister Tahun Akademik 2020/2021, kemarin (24/11). Mengukuhkan 187 wisudawan di The Sunan Hotel Solo. Lulusan UNU didorong agar menciptakan lapangan pekerjaan sekaligus mengembangkan diri jadi pribadi yang berkompeten.

Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, wisuda UNU digelar di hotel. Menerapkan protokol kesehatan ketat pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Biasanya wisuda di kampus II UNU Surakarta. Tapi karena masih di tengah pandemi Dovid-19, kami pilih selenggarakan di hotel. Lebih nyaman, aman, dan terjaga protokol kesehatannya,” ucap Rektor UNU Surakarta Mufrod Teguh Mulyo kepada Jawa Pos Radar Solo.

Rektor berpesan agar wisudawan mampu menciptakan lapangan kerja. Serta mengembangkan diri menjadi profesional yang akan terjun di tengah-tengah masyarakat. Selama menimba ilmu, UNU sudah memberi bekal, agar kelak menjadi ilmuwan yang berbudaya dan berakhlak mulia.

“Wisudawan sudah sepantasnya memiliki kompetensi dan analisis tajam. Maka, kembangkan daya analisis kalian di tengah masyarakat. Sehingga mampu mengamalkan sekaligus mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kami berharap gelar akademik ini betul-betul menjadi simbol kompetensi yang siap berkarya dan bekerja secara profesional,” imbuhnya.

Dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, UNU sudah menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga. Baik nasional maupun internasional. Kerja sama internasional dengan berbagai universitas di luar negeri mencakup banyak bidang. Sebut saja akademik, student exchange, research, penerbitan jurnal internasional, dan pengabdian masyarakat.

“UNU Surakarta termasuk perguruan tinggi yang sehat. Karena semua program studi telah terakreditasi oleh BAN-PT. Demikian juga institusinya,” sambungnya.

Sementara itu, empat wisudawan program Strata 1 (S1) berpredikat cumlaude. Yakni Sholeh Fathurrohman (Fakultas Agama Islam) dengan IPK 3,61. Achmad Husni Syaifudin (Fakultas Agama Islam) dengan IPK 3,80. Diah Fajar Wati dari (Fakultas Ekonomi) dengan IPK 3,63. Serta Alfina Ayu Darmastuti (Fakultas Hukum) dengan IPK 3,82. 

“Satu wisudawan program Strata 2 (S2) berpredikat cumlaude. Yakni Fauzan Khusen dari program pascasarjana Magister Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,92,” beber rektor. (aya/fer

(rs/aya/per/JPR)

 TOP