alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Kreatif Bikin Konten Hanya dengan Smartphone

07 November 2020, 21: 47: 50 WIB | editor : Perdana

BAGI ILMU: Webinar membedah tentang content creator handal di media sosial, Rabu (4/11).

BAGI ILMU: Webinar membedah tentang content creator handal di media sosial, Rabu (4/11).

Share this      

SOLO – Seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi, mengakses media sosial (medsos) sudah tak terpisahkan dari kehidupan sehari-sehari. Kontennya pun semakin beragam.

Nah, bagaimana membuat konten visual yang menarik, itu dikupas dalam webinar bertema Galaxy Creator Workshop Be Creator Awesome You, Rabu (4/11). 

“Selama pandemi, akses konten video meningkat. Fenomena ini bisa dimanfaatkan content creator menyuguhkan konten yang menarik,” kata Gabriel Thay, salah seorang pembicara dari Socialbakers.

Ditambahkannya, masing-masing medsos memiliki keunggulan. Seperti pengakses Facebook memang lebih banyak, namun di lain sisi, interaksi lebih efekti melalui Instagram.

Glen Prasetya, YouTuber sekaligus fotografer memberikan tips sederhana membuat konten menarik cukup bermodal smartphone. Di antaranya adalah menyiapkan story line. 

“Bagi saya, tujuh detik pertama video sangat menentukan apakah audiens akan melanjutkan menonton atau mengakhiri,” tuturnya. Sebab itu, story line dibutuhkan agar konten video tidak bertele-tele. Bisa fokus dengan objek yang ingin diekspos sehingga pesan tersampaikan secara optimal. “Jangan pernah bosan untuk terus belajar. (wa)

(rs/it/per/JPR)

 TOP