alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Lions Club Solo Centennial Dengungkan Gerakan Membaca Anak Sekolah

11 November 2020, 10: 32: 07 WIB | editor : Perdana

Siswa-siswa dari SDN Bororejo menerima totebag berisi alat tulis dan buku bacaan dari Lions Club Solo Centennial.

Siswa-siswa dari SDN Bororejo menerima totebag berisi alat tulis dan buku bacaan dari Lions Club Solo Centennial. (LIONS CLUB SOLO CENTENNIAL FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Mendukung gerakan education and reading, Lions Club Solo Centennial ikut aktif dalam Gerakan Membaca Anak Sekolah (Gemas). Lions Club membagikan buku bacaan secara gratis ke TK Aisyiyah Solo, SDN Bororejo Solo, dan TK Pelangi Sragen, Sabtu (7/11).

Buku-buku yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan donasi dari rekan-rekan Lions Club Solo Centennial. Beberapa sponsor juga menyumbangkan bantuan berupa dana, yang kemudian digunakan untuk membeli majalah anak-anak dan buku aktivitas.

“Kami memilih anak-anak dari Tk A sampai SD kelas III sebagai target utama program ini. Karena kami percaya tabiat baik, seperti membaca harus dimulai sejak kecil dan  percaya dengan menyediakan stimulus yang tepat dan menyenangkan. Sehingga kegiatan membaca bisa menjadi menarik bagi anak-anak,” Project Officer Gemas 2020 Yehezkiel Nicolas.

Lions Club Solo Centennial saat menyerahkan buku gratis ke TK Pelangi Sragen.

Lions Club Solo Centennial saat menyerahkan buku gratis ke TK Pelangi Sragen. (LIONS CLUB SOLO CENTENNIAL FOR RADAR SOLO)

Selain itu, lanjut Yehezkiel, pihaknya sangat beruntung karena dapat bekerja sama dengan berbagai sponsor. Di antaranya dengan Singapore Piaget Academy Solo dan EF Solo.

Melalui acara ini, Lions Club Solo Centennial berhasil menyalurkan 126 totebag yang berisi buku tulis, pensil warna, buku aktivitas, buku bacaan anak-anak, dan majalah anak-anak. Selain itu, Lions Club juga menyumbangkan lebih dari 150 buku bacaan untuk perpustakaan sekolah-sekolah tersebut guna meningkatkan niat baca sekaligus menerapkan budaya membaca pada anak-anak sejak dini.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap tingkat edukasi di Indonesia, khususnya di Kota Solo. Karena kami percaya bahwa edukasi dan literasi merupakan kunci untuk mengatasi isu kemiskinan, penyakit, dan isu-isu sosial lainnya. Ke depan Lions Club Solo Centennial akan melakukan kegiatan-kegiatan lain yang terus membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar kami,” pungkasnya. (ryn/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP