alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Ketua DPRD Sriyono Optimistis Wonogiri Makin Maju, Mandiri, Sejahtera

11 November 2020, 11: 33: 54 WIB | editor : Perdana

Sriyono diambil sumpah dan janjinya sebagai ketua DPRD Wonogiri masa jabatan 2019-2024 di gedung DPRD setempat, kemarin (10/11).

Sriyono diambil sumpah dan janjinya sebagai ketua DPRD Wonogiri masa jabatan 2019-2024 di gedung DPRD setempat, kemarin (10/11). (DPRD WONOGIRI FOR RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Mendapat amanah menjadi ketua DPRD Wonogiri, Sriyono paham bahwa tugas tersebut tidak mudah. Namun, dengan dukungan seluruh legislator, eksekutif, yudikatif, dan elemen lainnya, politisi senior PDI Perjuangan itu optimistis dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai ketua DPRD Wonogiri secara optimal.

“Legislatif, eksekutif, dan yudikatif harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik guna mewujudkan Wonogiri yang maju, mandiri, dan sejahtera,” ujar Sriyono pada pengucapan sumpah janji ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Masa Jabatan 2019-2024 di gedung dewan setempat, kemarin (10/11).

Pengucapan sumpah janji dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri Sugeng Sudrajat. Berlanjut penandatanganan berita acara dan penyerahan palu sidang dari Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Wonogiri Sugeng Ahmady kepada Ketua DPRD Wonogiri definitif Sriyono.

Ditegaskan Sriyono, untuk memaksimalkan tugas sebagai wakil rakyat, di antaranya dapat belajar dari para pemikir terdahulu. Seperti John Lock dan Montesque yang pada 1632 sudah memikirkan desain pemerintahan yang baik. Seperti teori trias politika.

Ditambahkan dia, tugas legislatif antara lain membuat undang-undang, eksekutif yang menjalankan undang-undang, dan yudikatif mengawasi pelaksanaan undang-undang. Ketika dalam melaksanakan masing-masing tugas itu didasari oleh semangat memajukan Kota Sukses, maka output-nya bakal membawa perubahan besar pada peningkatan kualitas hidup seutuhnya masyarakat Wonogiri.

Di tempat yang sama, Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa menuturkan, atas nama Pemkab Wonogiri, masyarakat, dan atas nama pribadi, Edy mengucapkan selamat atas pelantikan Sriyono sebagai ketua DPRD Wonogiri. 

"Kami semua yakin dan percaya, amanat yang diberikan kepada beliau akan dilaksanakan sebaik-baiknya. Rekam jejak beliau selama ini sangat baik," tandas dia. (al/wa/ria) 

(rs/ria/per/JPR)

 TOP