alexametrics
Selasa, 24 Nov 2020
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

SMP Negeri 1 Polanharjo Menuju Sekolah yang Peduli Lingkungan

11 November 2020, 13: 55: 52 WIB | editor : Perdana

SIMBOLIS :Penanaman pohon di lingkungan SMP Negeri 1 Polanharjo.

SIMBOLIS :Penanaman pohon di lingkungan SMP Negeri 1 Polanharjo.

Share this      

KLATEN - Kolaborasi dilakukan SMP Negeri 1 Polanharjo bersama PT Tirta Investama - AQUA Klaten untuk mencapai sekolah adiwiyata. Dalam kerjasama ini fokus pada 4 kegiatan penanaman pohon, pembuatan biopori, safety riding dan bijak berplastik.

Selaku Kasi Pengembangan Kapasitas Lingkungan Bidang AMDAL Dinas Lingkungan Hidup Klaten, Guritno mengatakan, kerjasama antara industri dan lembaga pendidikan menjadi penting untuk menciptakan kegiatan yang maksimal. Melalui kerjasama ini diharapkan ke depan akan ada output yang dihasilkan dalam kegiatan.

"Ini merupakan contoh kegiatan yang yang sifatnya edukatif dan sangat membantu untuk kelestarian lingkungan. Jika kegiatan ini sudah berjalan dan menjadi kebiasaan di sekolah maka secara tidak langsung akan berpengaruh pada ada perilaku siswa untuk menjaga lingkungan," ujar.

Kepala Dinas Pendidikan Wardani Sugiyarto menambahkan, sekolah adiwiyata merupakan kegiatan yang sedang di dilaksanakan di Dinas Pendidikan. Jika ada pihak swasta yang ingin mendukung kegiatan tersebut itu sangat baik terutama di lingkungan sekitarnya.

"Saya mengapresiasi kegiatan tersebut karena akan dapat mengubah budaya baik ke siswa atau lingkungan sekolah. Biasanya siswa tidak peduli dengan sampah, menjadi siswa yang sangat mencintai lingkungan dan melestarikan alam," tambahnya.

 Manajer CSR AQUA Klaten, Rama Zakaria mengatakan, kegiatan sekolah adiwiyata sebenarnya sudah menjadi salah satu program edukatif terhadap lingkungan sekitar yang dimiliki AQUA. Kebetulan saat ini kami kolaborasi dengan SMP Negeri 1 Polanharjo untuk melaksanakan bagaimana menanam pohon, mengolah sampah, bijak berplastik, dan safety riding.

 "Kegiatan ini hanya melaksanakan apa yang menjadi di tugas kami sebagai perusahaan yang harus peduli terhadap lingkungan," ungkapnya. (ren/oh).

(rs/ren/per/JPR)

 TOP