alexametrics
Sabtu, 05 Dec 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Libur Kompetisi Pemain Persis Solo Boleh Ikut Tarkam, Asal...

12 November 2020, 14: 42: 58 WIB | editor : Perdana

Gelandang Persis Solo Irfan Afghoni (kiri) saat membela Karanganyar All Star, mengawal pergerakan penggawa Magelang All Star Bagas Kaffa dalam sebuah laga amal di Lapangan Jati, Juli lalu.

Gelandang Persis Solo Irfan Afghoni (kiri) saat membela Karanganyar All Star, mengawal pergerakan penggawa Magelang All Star Bagas Kaffa dalam sebuah laga amal di Lapangan Jati, Juli lalu. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 masih terhenti sementara karena pandemi Covid-19. Per-27 Oktober, Persis Solo memutuskan untuk memulangkan kembali para pemain. Ini seiring tidak jelasnya pelaksanaan kompetisi Liga 2 yang kembali diundur. Kabar terbaru kompetisi kasta kedua di Liga Indonesia tersebut akan digelar Februari 2021. Persis sendiri rencananya akan kembali mengumpulkan pemain paling cepat baru di akhir Desember.

Karena tim saat ini tengah vakum, manajemen mempersilakan pemain untuk melakukan kegiatan positif selama di rumah masing-masing. ”Yang utama mereka tetap wajib berlatih. Agar imunnya tetap terjaga. Demi terhindar dari berbagai penyakit, termasuk virus corona,” terang Manajer Persis Solo Hari Purnomo.

Saat ini, ternyata ada banyak turnamen antar kampung (tarkam) digelar. Beberapa pemain Persis sempat ada yang ikut. ”Kami tidak bisa mencegah, karena saat ini pun tim tengah vakum. Kalau kemarin saat pemusatan latihan masih digelar, tentu kegiatan side job seperti ini tak akan kami perbolehkan. Tapi kalau sekarang tak masalah. Itung-itung pemain bisa dapat pemasukan tambahan selama vakumnya kompetisi,” ujar Hari.

”Nanang Asripin yang saya tahu dia tak kembali ke rumahnya di Pekanbaru. Dia pilih menjalani tarkaman di sekitar Solo dan sekitarnya. Mungkin dia lakukan ini juga agar tetap rutin bermain sepak bola, sembari menunggu kejelasan kompetisi,” tuturnya 

Walau begitu, manajemen berharap pemain tetap menjalani protokol kesehatan di manapun berada. Seperti wajib menggunakan masker saat tidak bermain. Termasuk harus rutin cuci tangan dan jaga jarak. ”Protokol kesehatan  tetap harus dijalani, karena ini demi kesehatan mereka juga. Saya yakin mereka paham akan hal tersebut,” tuturnya.

Selain tarkam, beberapa pemain juga aktif bermain di laga amal maupun laga persahabatan.  Jika tidak ada halangan, pemain Persis Solo seperti Susanto, Nanang Asripin, Irfan Afghoni, M. Isa, hingga Andre Ambon akan ikut meramaikan laga amal di Lapangan Plumbon, Tawangmangu, Jumat (13/11).

Selain itu, tiga mantan penggawa Persis, seperti Dedi Cahyono, Akbar Riansyah, dan Dimas Galih juga akan ikut bergabung. Hadir juga dua pemain asing PSS Sleman, yakni Yevhen Bokhashvili dan Guilherme Batata di laga amal ini.

Laga ini sendiri akan mempertemukan Sandung Riwut FC melawan Tawangmangu All Star. Yang mana laga amal ini untuk mencari donasi kepada salah satu warga Tawangmangu yang terkena musibah tersetrum saat sedang bekerja. Kabarnya tangan korban sampai harus diamputasi. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya