alexametrics
Selasa, 24 Nov 2020
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Pandemi Covid-19, Pemilihan Ketua OSIS di SMPN 1 Matesih Daring

12 November 2020, 20: 34: 19 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

SMPN 1 Matesih menggelar pemilihan ketua OSIS periode 2020/2021 via daring, 9-12 November.

SMPN 1 Matesih menggelar pemilihan ketua OSIS periode 2020/2021 via daring, 9-12 November. (ISTIMEWA)

Share this      

KARANGANYAR – Mengisi jabatan pengurus OSIS masa bakti 2020/2021, SMPN 1 Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah menggelar pemilihan secara daring (dalam jaringan). Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. Voting digelar empat hari, mulai 9-12 November. Hasilnya, Dias Sasmita Wijaya Kusman terpilih jadi ketua OSIS baru.

Dias, siswa kelas VIII E ini menyisihkan dua kandidat lainnya. Yakni Febriano Backtiardi (kelas VIII B) dan Azzahra Nuha Afifah (VIII C). Nama terakhir terpilih sebagai wakil ketua OSIS.

“Alhamdulillah pelaksanaan cukup bagus dan lancar. Voting ditutup pagi tadi (kemarin) pukul 08.00. Dias terpilih jadi ketua OSIS dengan wakil Azzahra,” terang kepala SMPN 1 Matesih Nardi, Kamis (12/11).

Nardi menambahkan, program pemilihan osis secara daring merupakan ide dari siswa. Kemudian dikonsultasikan kepada guru dan kepala sekolah. Dia mengapresiasi langkah yang diambil siswa karena sudah melek teknologi.

“Tiga kandidat calon ketua sudah bisa membuat visi-misi masing-masing, sekaligus presentasi lewat pidato. Keikutsertaan siswa dalam pemilihan cukup bagus. Mencapai 83 persen yang memberikan suara,” imbuhnya.

Tak lupa, Nardi memberi selamat kepada Dias dan Azzahra. “Dari dulu (Dias) sudah jadi pengurus OSIS dan aktif di pramuka. Setelah terpilih jadi ketua, ini bukti kaderisasi yang bagus. Isyaallah saya percaya, mereka bisa mengemban amanat dengan baik,” bebernya. (fer)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP