alexametrics
Jumat, 27 Nov 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Waspada Kabar Hoax Penukaran Tabung Elpiji, Ini Penjelasan Pertamina

13 November 2020, 11: 56: 35 WIB | editor : Perdana

Ilustrasi tabung elpiji 12 kg dan bright gas pink.

Ilustrasi tabung elpiji 12 kg dan bright gas pink. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Pertamina mengimbau kepada masyarakat agar waspada dengan informasi hoax terkait penukaran tabung elpiji berwarna biru 12 kilogram (kg) ke tabung bright gas berwarna pink. 

Pejabat sementara (Pjs) Unit Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan Jogjakarta Kevin Kurnia Gemilang menegaskan, tidak ada perubahan harga atau biaya tambahan dalam penukaran tersebut.

“Bagi konsumen yang masih menggunakan tabung biru, silakan digunakan. Kalau sudah habis, nanti saat ke toko akan diberikan tabung pink. Yang jelas, tidak ada perubahan harga atau biaya tambahan,” bebernya, kemarin.

Dalam berita hoax yang beredar di masyarakat disampaikan, batas penukaran tabung elpiji berwarna biru sampai akhir tahun ini saja. Jika menukarkan tabung gas sampai akhir tahun, akan dikenakan biaya seperti harga gas biasanya.

Berbeda jika penukaran dilakukan setelah akhir tahun, maka konsumen tidak akan dilayani menukarkan tabung biru menjadi tabung bright gas. Sehingga konsumen harus membeli tabung gas baru sekitar Rp 500 ribu. Berita hoax tersebut telah menyebar di berbagai kalangan melalui aplikasi perpesanan online.

“Kami tegaskan, berita itu hoax. Kami harap masyarakat berhati-hati menerima informasi. Karena Pertamina tidak mengubah harga dan membebankan biaya tambahan,” tegasnya. (aya/bun/ria)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya