alexametrics
Jumat, 27 Nov 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Pertamina Beri Harga Lebih Hemat Beberapa Produk BBM, Ini Caranya

13 November 2020, 12: 08: 20 WIB | editor : Perdana

Pembelian BBM jenis pertamax di SPBU kawasan Solo Baru, Sukoharjo, beberapa waktu lalu.

Pembelian BBM jenis pertamax di SPBU kawasan Solo Baru, Sukoharjo, beberapa waktu lalu. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO - Pertamina memberikan harga khusus lebih hemat Rp 250 untuk setiap liter produk jenis gasolin Pertamax dan Pertamax Turbo, juga jenis gasoil Dexlite dan Pertamina Dex. Program ini bertujuan mendorong masyarakat untuk menggunakan produk bahan bakar minyak (BBM) berkualitas.

Pemberlakuan harga khusus ini berlaku pada periode 10 November hingga 31 Desember mendatang untuk setiap transaksi nontunai menggunakan aplikasi MyPertamina.

“Kami terus menggalakan edukasi kepada masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan. Baik untuk jenis gasolin maupun gasoil. Salah satunya dengan pemberian harga khusus yang dijalankan saat ini,” ungkap Pejabat sementara (Pjs) Unit Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan Jogjakarta Kevin Kurnia Gemilang.

Menurutnya, BBM yang berkualitas tidak hanya memberikan performa yang lebih baik bagi mesin kendaraan. Tapi juga berpengaruh bagi perbaikan lingkungan dengan kadar buang gas emisi yang lebih rendah.

BBM gasoline dengan Research Octane Number (RON) tinggi maupun gasoil dengan Cetane Number (CN) tinggi menjadikan proses pembakaran di ruang mesin lebih sempurna. Sehingga kendaraan lebih awet dan bertenaga.

“Kendaraan keluaran saat ini yang beredar di pasaran telah dilengkapi dengan spesifikasi mesin khusus yang membutuhkan BBM dengan RON tinggi, minimal 90. Untuk itu, Pertamax merupakan salah satu BBM yang paling sesuai untuk pengendara. Khusus produk Pertamax, pelanggan yang transaksi dengan MyPertamina juga akan mendapatkan poin ganda dua kali lipat,” jelasnya. (aya/bun/ria)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya