alexametrics
Selasa, 24 Nov 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Geger Pasutri Lansia di Tirtomoyo Ditemukan Meninggal di Ranjang

14 November 2020, 20: 18: 33 WIB | editor : Perdana

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.com)

Share this      

WONOGIRI - Pasangan suami istri (pasutri), yakni SN, 64, dan istrinya SA, 62, ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Sabtu (14/11). Pasangan asal Kelurahan Tirtomoyo RT 03 RW 10, Kecamatan Tirtomoyo ini ditemukan pembantunya di atas ranjang kamar mereka.

Camat Tirtomoyo Dwi Martanto Yuniarso mengatakan SN dan SA adalah pasangan yang cukup mapan. Namun, mereka hanya tinggal hanya berdua saja.

"Anak-anak mereka tidak tinggal serumah. Keduanya meninggal karena sakit," ungkap Dwi.

Keduanya ditemukan tak bernyawa oleh sang pembantu. Saat itu, sang pembantu akan mengantarkan makanan untuk pasutri lansia tersebut.

"Pemntunya mau mengantar bubur, sekitar jam 09.30," jelas camat.

Dwi menjelaskan, saat kedua korban ditemukan kondisi rumah sepi. Ketika pintu diketuk pembantu korban, tak ada jawaban dari dalam rumah. Namun, lampu dan televisi di rumah itu masih menyala.

Merasa curiga, pembantu tersebut langsung menuju kamar korban. Dia pun mengira korban masih tertidur. Namun, saat mencoba membangunkan mereka, sang pembantu kemudian tersadar bahwa keduanya sudah tak bernyawa. Di dekat ranjang turut ditemukan sisa makanan beserta minuman.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, Dwi mengatakan, SN sudah menderita sakit stroke. Sudah sekitar dua tahun SN mengidap penyakit tersebut.

"Bahkan, hampir tak pernah keluar rumah, hanya di atas ranjang. Kalau istrinya (SA) berdasarkan keterangan saksi, empat hari belakangan ini mengalami sakit," jelas camat.

Empat hari lalu, SA sempat meminta untuk dikeroki. Semenjak itulah toko mereka tutup. Namun, pada Jumat (13/11) lalu, ada warga sekitar yang melihat SA keluar dari rumah.

Dwi mengatakan, saat ini jenazah pasutri itu telah diminta oleh keluarganya untuk segera dimakamkan.

"Pada intinya keluarga sudah menerima. Sudah ada surat pernyataan (dari anak, Red) juga kalau memang orang tuanya sakit sejak lama," pungkasnya. (al/ria)


(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya