alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Puluhan Karyawati Pabrik Garmen Tas di Boyolali Kesurupan

20 November 2020, 07: 45: 33 WIB | editor : Perdana

Para karyawan mencoba menenangkan karyawati yang kesurupan.

Para karyawan mencoba menenangkan karyawati yang kesurupan. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI - Kesurupan masal terjadi disebuah pabrik garmen tas di kawasan industri Butuh, Kecamatan Mojosongo, kemarin (19/11). Puluhan karyawati PT JS Corp tiba-tiba berteriak histeris dan tubuh mereka meronta-ronta. 

Human Resources and General Affair (HR &GA) PT JS Corp R. Panji Dwi Anugrah PS mengatakan, awalnya sekira pukul 08.00, salah seorang karyawati tiba-tiba menjerit histeris di tengah-tengah bekerja. Belum selesai menangani karyawati tersebut, karyawati lain juga menyusul, ikut menjerit kencang.

Melihat hal itu, karyawan-karyawan lainnya mencoba menenangkan rekan mereka yang kesurupan. "Satu per satu karyawati yang sudah tenang kemudian  dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan fisik," ujarnya. 

Selain itu, pihak perusahaan juga mengundang seorang ustad untuk menenangkan para karyawati. Beruntung, seluruh karyawati yang kersurupan akhirnya dapat ditenangkan kembali. 

Selanjutnya mereka diantar pulang ke rumah masing-masing. Ada pula yang dijemput keluarga mereka. “Yang kena semuanya karyawati. Mereka semua berteriak-teriak, histeris. Kami undang ustad untuk menenangkan mereka,” papar Panji.

“Total karyawan di sini ada 1.700 orang. Keputusan pimpinan akhirnya karyawati semua dipulangkan, tapi yang laki-laki meneruskan bekerja karena kami ada tenggat waktu untuk ekspor. Sore nanti (kemarin sore) juga akan diadakan pengajian di sini,”ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Mojosongo AKP Joko Winarno juga langsung mendatangi lokasi untuk memastikan kondisi para karyawan. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP