alexametrics
Sabtu, 05 Dec 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Kasus Pembunuhan & Pembakaran Istri Dokter, Jaksa Rekam Kondisi TKP

21 November 2020, 10: 12: 00 WIB | editor : Perdana

Prarekonstruksi kasus pembunuhan Yulia di kandang ayam di Desa Puhgogor, Bendosari, kemarin.

Prarekonstruksi kasus pembunuhan Yulia di kandang ayam di Desa Puhgogor, Bendosari, kemarin. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Jaksa penuntut umum (JPU) yang ditunjuk menangani kasus pembunuhan Yulia, istri dokter yang dibunuh dan dibakar di Bendosari, Sukoharjo, Oktober lalu, mendatangi tempat kejadian perkara, kemarin. Berkas perkara kasus pembunuhan sadis ini memasuki tahap I.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas melalui Kasat Reskrim AKP M. Alfan menuturkan, berkas perkara sudah dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo. 

Selanjutnya, penyidik kepolisian menunggu hasil penelitian Jaksa. Jika ada pentunjuk atau kekerungan segera dilengkapi. "Apabila berkas dinyatakan lengkap, akan kami limpahkan atau masuk tahap 2," katanya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo Tatang Agus Volleyantono melalui Kasi Intelijen Haris Widiasmoro Atmojo menerangkan, tempat kejadian perkara (TKP) yang didatangi Kepala Seksi Pidana Umum Aspi Riyal Juli Indarman dan JPU yakni lokasi pembakaran di Desa Sugihan dan lokasi pembunuhan di kandang ayam Desa Puhgogor. Keduanya di Kecamatan Bendosari.

Kegiatan tersebut guna membandingkan kondisi TKP dengan foto rekontruksi. Selain itu, JPU bisa mendapatkan gambaran nyata TKP. "Biar JPU lebih yakin, ada gambaran," ucap dia. 

Untuk JPU yang ditunjuk untuk kasus ini yakni Yeni Astuti, Galuh Tri Murti, dan Djoko Tri Atmojo. (kwl/wa/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP