alexametrics
Sabtu, 23 Jan 2021
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Penyelesaian Kasus Pidana Terbaik, Polres Wonogiri Raih Penghargaan

26 November 2020, 12: 36: 05 WIB | editor : Perdana

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Kabupaten Semarang, Selasa (24/11).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Kabupaten Semarang, Selasa (24/11). (ISTIMEWA)

Share this      

WONOGIRI - Polres Wonogiri berhasil merengkuh penghargaan dari Polda Jateng. Hal ini menyusul tingginya angka crime clearence pada 2020.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, ada penilaian pengungkapan kasus pidana pada 2020. Polres Wonogiri berhasil menekan angka kasus pidana serta menyelesaikan kasus pidana terbaik dari 35 polres yang ada di Jawa Tengah.

Berdasarkan pengumuman rapat gelar operasional data persentase crime clearence tahun 2020, ada 144 kasus pidana. Sebanyak 140 di antaranya berhasil diungkap, dengan kata lain 97,2 persen kasus bisa diungkap.

"Jadi tingkat kasus di wilayah Polres Wonogiri itu rendah dangan tingkat penyelesaian kasusnya bagus. Kami bersyukur bisa menempati urutan pertama dari 35 polres yang ada di Jawa Tengah," ungkap kapolres.

Atas hal itu, Polres Wonogiri mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi pada saat Gelar Operasional Akhir Tahun Polda Jateng dan Jajaran di Kabupaten Semarang, Selasa (24/11) lalu.

Penghargaan itu, kata Tobing, memberi tambahan motivasi kepada seluruh personel di jajaran Polres Wonogiri. Motivasi yang dimaksudnya adalah untuk bekerja lebih baik lagi dalam mengayomi, melindungi dan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini sebagai bahan evaluasi juga. Tidak mungkin Polres Wonogiri begitu sempurna. Walaupun sudah dapat penghargaan, kami bakal melakukan evaluasi dan monitoring agar mengetahui kekurangan kami apa. Akan kami perbaiki ke depan. Kami ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat Wonogiri," pungkasnya. (al/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news