alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

1 Legislator Klaten Isolasi Mandiri, Terkonfirmasi Positif Covid

27 November 2020, 15: 52: 29 WIB | editor : Perdana

Suasana Gedung Paripurna DPRD Klaten, kemarin (26/11).

Suasana Gedung Paripurna DPRD Klaten, kemarin (26/11). (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – ES, seorang anggota DPRD Klaten masih menjalani isolasi mandiri di rumah usai terkonfirmasi positif Covid-19, awal November lalu. Sebelumnya, ES sempat dirawat dua kali di dua rumah sakit (RS) berbeda.

ES jalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten dan RS Siloam Jogja selama belasan hari. Isolasi dilakukan sembari menunggu hasil swab test terakhir.

“Sudah dua sampai tiga hari ini saya isolasi mandiri di rumah. Selasa (24/11) sempat diambil sampel untuk tes swab. Sejauh ini hasilnya belum keluar,” terang ES saat dihubungi  melalui sambungan telepon.

Awalnya, ES sempat jalani medical check-up bersama anggota DPRD Klaten lainnya di RSD Bagas Waras. Termasuk rapid test dengan hasil nonreaktif. Tetapi, ES mengaku tidak enak badan. Dia mengira hanya kecapekan selama beraktivitas. 

Selain itu, ES juga memiliki penyakit penyerta, yakni diabetes. Hingga akhirnya menjalani perawatan intensif selama dua hari di RSD Bagas Waras Klaten. Selanjutnya dirawat di RS Siloam Jogja dan menjalani swab test.

“Awalnya diberi tahu perawat hasilnya negatif. Tetapi oleh pemerintah yang berwenang, saya dinyatakan terkonfirmasi positif. Ini yang membuat saya bingung. Yang benar yang mana?” bebernya.

ES mengaku, selama dua hari perawatan memang merasakan sakit. Tetapi setelah itu, dia merasa sehat bugar dan bisa berkomunikasi. Dia tidak merasakan gejala seperti pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga akhirnya pada Selasa (24/11), diambil sampel oleh pihak rumah sakit untuk tes swab.

“Saya tidak tahu terpapar di mana. Soalnya anggota keluarga saya 14 orang, juga sudah tes swab. Hasilnya semua negatif. Apalagi seluruh anggota DPRD Klaten juga negatif,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo membenarkan seluruh legislator sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif. “Jadi, ada saudara kami yang sakit itu, sebelum mengikuti tes swab di DPRD Klaten. Memang sudah lama (ES) off dari kegiatan. Tapi kondisinya sudah membaik. Namun masih isolasi mandiri,” terangnya.

Sebagai antisipasi, di setiap kegiatan, Hamenang mengimbauan legislator agar istirahat. Apalagi ketika merasakan gejala batuk, flu, maupun demam. “Protokol kesehatan di DPRD Klaten kami perketat lagi. Kami ada pengecekan suhu tubuh sama hand sanitizer,” ucapnya. (ren/fer/ria) 

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news