alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Segera Dibuka, Objek Wisata Wonogiri Diminta Lengkapi Fasilitas Prokes

28 November 2020, 06: 19: 34 WIB | editor : Perdana

Wahana permainan di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur mangkrak karena belum dibuka.

Wahana permainan di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur mangkrak karena belum dibuka. (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Pemkab mulai memberi sinyal dibukanya objek wisata di Wonogiri. Pengelola wisata diminta agar menyiapkan perlengkapan penunjang protokol kesehatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Wonogiri Pranata mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri telah membahas rekomendasi terkait dibukanya objek wisata di Kota Sukses. Pelonggaran itu bakal disertai dengan protokol kesehatan yang ketat di objek-objek wisata. “Ini konsepnya sudah diserahkan kepada pimpinan untuk disetujui,” ungkapnya.

Objek wisata di Wonogiri sudah tutup sejak pertengahan Maret lalu. Hingga kini belum dibuka kembali demi meminimalkan potensi penularan Covid-19. “Yang jelas, saat ini kami sudah mulai melakukan persiapan. Protokol kesehatan sudah kami sosialisasikan (kepada pengelola obyek wisata, Red),” jelasnya.

Upaya yang dilakukan adalah mendorong para pengelola objek wisata agar menyiapkan fasilitas penunjang penerapan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan lengkap dengan air sabun. Pelonggaran dari pemerintah di objek wisata ini haruslah diiringi dengan penerapan protokol kesehatan seperti 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Hal itu demi menekan potensi penyebaran Covid-19 di objek wisata. (al/bun/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news