alexametrics
Sabtu, 27 Feb 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Pindah Kandang ke Manahan, Bhayangkara Solo FC Target Juara Liga 1

28 November 2020, 06: 27: 03 WIB | editor : Perdana

Launching Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan Solo di hadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Istiono, Wawali Surakarta Achmad Purnomo dan manajemen serta pemain, Jumat pagi  (27/11)

Launching Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan Solo di hadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Istiono, Wawali Surakarta Achmad Purnomo dan manajemen serta pemain, Jumat pagi (27/11) (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Setelah resmi ber-home base di Stadion Manahan, Bhayangkara FC—yang kini berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC—mematok target tinggi. Tim milik Polri ini berambisi menjadi juara Liga 1 pada kompetisi musim ini. 

Kemarin, tim ini resmi me-launching nama dan logo baru. Selain pemain dan manajemen, launching juga dihadiri beberapa tokoh. Seperti Waketum PSSI Iwan Budianto, anggota Exco PSSI Haruna Sumitro, GM Arema FC Ruddy Widodo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Wali Kota Surakarra Achmad Purnomo, hingga Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno.

COO Bhayangkara Solo FC Kombes Pol Sumardji berharap, kehadiran tim di Liga 1 ini mendapat dukungan besar dari seluruh para pecinta sepak bola di Kota Solo. Meski di Solo sudah ada Persis Solo di Liga 2, kehadiran Bhayangkara Solo FC tidak menjadi problem besar. 

”Target kami tentu menjadi juara pada musim ini. Kami ingin mencatatkan tinta manis di Solo. Kalau bisa lolos ke Piala AFC, tentu nama Solo juga akan terangkat,” tuturnya.

CEO Bhayangkara Solo FC Irjen Pol Istiono menambahkan, meski sudah launching dan segera berlatih, pihaknya tetap mengikuti jadwal dari PSSI. Sebelumnya PSSI sudah bertemu dengan Polri.

Dia berharap vaksin Covid-19 segera ditemukan dan pandemi segera berakhir. Dengan begitu roda kompetisi dan program pematangan tim segera berjalan. ”Namun, pasti atau tidak adanya kompetisi pada Februari ini, kami harus siapkan tim sampai matang,” tegas Istiono.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budiianto mengatakan optimistis kompetisi bisa digelar Februari 2021. Namun, dia mengakui PSSI juga berpedoman pada vaksin Covid-19 yang akan diedarkan kepada masyarakat.

“Kami meyakini vaksin bisa beredar pertengahan Desember sampai akhir Januari. Makanya kompetisi kami jadwalkan diputar Februari. Kalau tidak, ya lihat situasi,” kata Iwan.

Bhayangkara Solo FC mulai menjalani latihan di Stadion UNS pada 15 Desember mendatang. Tim yang sebelumnya bermarkas di lapangan PTIK Jakarta ini cukup konsisten dalam menapaki prestasi di Liga 1. 

Di antaranya menjuarai Liga 1 2017, peringkat ketiga Liga 1 2018, dan menyegel posisi empat pada kompetisi musim 2019 kemarin. Bhayangkara FC juga baru saja berhasil mendapatkan lisensi klub oleh AFC belum lama ini.  (nik/bun/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news