alexametrics
Senin, 25 Jan 2021
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Bank bjb Dukung Bakti Padamu Guru, Fasilitasi Kepemilikan Rumah Murah

28 November 2020, 09: 12: 31 WIB | editor : Perdana

penandatanganan nota kesepahaman Pemanfaatan dan Penggunaan Produk, Jasa Layanan Perbankan antara bank bjb dan asosiasi para pengembang.

penandatanganan nota kesepahaman Pemanfaatan dan Penggunaan Produk, Jasa Layanan Perbankan antara bank bjb dan asosiasi para pengembang.

Share this      

DEPOK – Bank bjb ambil bagian dalam mendukung kesuksesan program Bakti Padamu Guru (BATARU) yang digulirkan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di SMA Cakra Buana, Kota Depok, Rabu (25/11).

Program BATARU merupakan pola penyediaan rumah murah bersubsidi khusus bagi para guru, baik yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) maupun honorer, dan tenaga pendidikan lainnya (pegawai sekolah) se-Jabar.

Salah satu peran bank bjb dalam program BATARU ini ialah dengan menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah bagi para guru. Serta fasilitas layanan perbankan bagi pengembang yang mendapat kepercayaan menyediakan fasilitas perumahan bagi penyelenggara pendidikan.

Sebagai bentuk komitmen, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman Pemanfaatan dan Penggunaan Produk, Jasa Layanan Perbankan antara bank bjb dan asosiasi para pengembang dilakukan dalam peresmian program BATARU tersebut.

Penandatanganan MoU dihadiri oleh Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang (KC) Depok Deden Hilman, Ketua Umum Pengembang Indonesia Barkah Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar sekaligus Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Depok Dedi Supandi, serta Gubernur Ridwan Kamil.

Bank bjb akan melakukan kerja sama dengan beberapa asosiasi lainnya demi mewujudkan program BATARU ini. Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, bank bjb siap memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para guru di Jabar.

Kesepakatan pembiayaan perumahan oleh perusahaan menjadi salah satu bentuk implementasi dukungan tersebut demi memberikan kemudahan akses kepemilikan hunian bagi para guru dan tenaga pendidikan lainnya.

”Para guru dan tenaga pendidikan adalah pilar pembangunan bangsa. Jasa dan bakti mereka sedemikian besar dalam membentuk generasi bangsa sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan yang menentukan arah kemajuan Indonesia di masa yang akan datang. Lewat dukungan yang diberikan, bank bjb berkomitmen ikut berkontribusi mempersembahkan tanda mata istimewa sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian para guru dan tenaga pendidikan Indonesia,” papar Widi.

Lewat BATARU, Gubernur Ridwan Kamil berencana hendak menyediakan 200 ribu unit rumah bagi guru dan tenaga pendidikan. Pembangunan rumah-rumah bagi para guru tersebut akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh daerah di Jabar.

Kepemilikan rumah diperuntukkan bagi penyelenggara pendidikan yang memiliki pendapatan di bawah Rp 8 juta per bulan dan belum memiliki rumah. Penyelenggara pendidikan bisa menyampaikan permohonannya melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat di wilayah setempat. Harga rumah cukup terjangkau sehingga para guru dapat membayar kepemilikan rumah dengan cicilan yang ringan.

”Bagi penyelenggara pendidikan di luar Provinsi Jawa Barat yang ingin mengajukan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah bersubsidi, dapat langsung menghubungi jaringan kantor bank bjb yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia,” tutup Widi. (rls/yun/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news