alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Loyalitas Pasoepati Diuji

28 November 2020, 17: 43: 10 WIB | editor : Perdana

Loyalitas Pasoepati Diuji

SOLO – Kehadiran Bhayangkara Solo FC yang memutuskan bermarkas di Stadion Manahan, tentu bisa jadi cambukan buat manajemen Persis Solo untuk berbenah diri. Salah satu poin yang perlu dibenahi adalah soal komunikasi dengan suporter.

Ini penting dilakukan, jika tidak mau dukungan kepada mereka semakin menipis. ”Kalau dari saya pribadi hanya bisa mengutarakan bahwa situasi saat ini itu seperti sebuah ujian buat suporter. Mereka bisa tetap loyal dengan Persis tidak,” terang Dirigen Pasoepati Agus Warsoep.

”Untuk Persis juga ini jadi cambukan buat mereka. Dalam beberapa tahun terakhir yang saya lihat komunikasi dengan stakeholder, baik pemangku jabatan di pemerintahan KotaSolo hingga ke suporter memang terlihat tak berjalan dengan baik. Dengan adanya Bhayangkara FC, tentu harusnya mereka bisa membuka diri untuk lebih mendekatkan diri dengan stakeholder. Jangan malah menjauh,” sambungnya. Warsoep sendiri mengakui setiap klub di luar Solo memang punya hak andaikata mereka mau bermarkas di Stadion Manahan.

”Namun sebagai suporter, tentu alangkah baiknya untuk mendukung klub asli kotanya. Dan menurut saya pribadi menilai Persis masih jadi hal utama yang harus kita dukung. Walaupun pro kontra soal kedatangan Bhayangkara memang muncul, dan itu biasa terjadi,” terangnya.

Kalaupun nantinya masyarakat di Kota Solo ada yang mendukung Bhayangkara Solo FC dirinya tak mempermasalahkan.  "Setiap orang punya hak pribadi untuk menonton tim mana saja,  dan tak bisa disalahkan juga," ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news