alexametrics
Sabtu, 23 Jan 2021
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

TMMD Kodim 0727/Karanganyar Pecahkan Rekor Publikasi Media Terbanyak

30 November 2020, 18: 07: 27 WIB | editor : Perdana

Kodim 0727/Karanganyar memperoleh juara pertama dalam kategori karya jurnalistik dan komandan satgas.

Kodim 0727/Karanganyar memperoleh juara pertama dalam kategori karya jurnalistik dan komandan satgas. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 yang digelar di Desa Jatiwarno, Jatipuro, Karanganyar pada Oktober 2020, mampu membawa Kodim 0727/Karanganyar memperoleh juara pertama dalam kategori karya jurnalistik dan komandan satgas (dansatgas).

Penghargaan diterima oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung W. dari kasad melalui Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prastijono pada Rapurna TMMD ke-41 Tahun 2020 di Aula Makodam IV/Diponegoro, Senin (30/11).

Dalam sambutannya, Ikhsan Agung mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan lantaran Kodim 0727/Karanganyar mampu memecahkan rekor jumlah pemberitaan terbanyak terkait kegiatan TMMD. Baik melalui media elektronik, televisi, maupun media cetak yang ada di beberapa wilayah.

“Alhamdulillah kami memecahkan rekor untuk pemberitaan di media dengan nilai 2.478. Mengalahkan Kodim 0812/Lamongan, Jawa Timur dan Kodim 0715/Kendal, Jawa Tengah, yang sebelumnya di akhir pengiriman sempat mengejar jumlah publikasi di sejumlah media. Tapi berkat teman-teman media dan anggota, akhirnya kami bisa memperoleh juara satu dalam kategori pemberitaan dan dansatgas,” terang dandim.

Dengan perolehan tersebut, dandim mengucapkan terima kasih kepada personel dari tim media kodim dan sejumlah awak media yang selama ini ikut mendukung kegiatan TMMD melalui pemberitaan. Di mana kali ini TMMD digelar di Desa Jatiwarno, Jatipuro, Karanganyar selama kurang lebih sebulan.

“Ini torehan yang luar biasa berkat kerja sama teman-teman. Untuk Soloraya baru pertama ini dan bisa membuat harum nama Korem 074/Surakarta, meski dalam situasi pandemi corona ini. Kami berharap ini bukan akhir dari perjuangan kita. Namun, ini menjadi awal untuk kami tetap melakukan publikasi terhadap semua kegiatan yang dilakukan Kodim 0727/Karanganyar,” tegas dandim.

Di sisi lain, Pasi Intel Kodim 0727/Karanganyar Kapten Tohari menyambut baik prestasi ini. Menurut dia, pretasi ini dapat dicapai berkat kerja keras tim media yang terus melakukan publikasi di sejumlah media. Tohar berharap hubungan baik dengan media akan terus berlangung dengan baik, meski saat ini tidak ada kegiatan TMMD.

“Kami berharap hubungan dengan awak media bisa terjalin dengan baik lagi, tidak hanya publikasi terkait TMMD kemarin. Akan tetapi beberapa kegiatan dari Kodim 0727/Karanganyar nantinya juga dapat dipublikasikan,” ucapnya. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news