alexametrics
Sabtu, 23 Jan 2021
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Ngeyel Tak Pakai Masker, Pedagang Pasar Terjaring Razia

01 Desember 2020, 22: 44: 09 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Pelanggar prokes terjaring Operasi Yustisi yang digelar petugas gabungan di Pasar Ampel, Boyolali, Selasa (1/12).

Pelanggar prokes terjaring Operasi Yustisi yang digelar petugas gabungan di Pasar Ampel, Boyolali, Selasa (1/12). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 di Boyolali kian masif. Mengingat kasus positif Covid-19 di Kota Susu belum melandai. Paling gres, digelar petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Boyolali, TNI, dan Polri di Jalan Solo-Semarang, Selasa (1/12). Tepatnya di depan Pasar Ampel, Boyolali.

Hasilnya, kesadaran masyarakat menjalankan prokes masih rendah. Buktinya, puluhan pengguna jalan dan pedagang pasar kedapatan melanggar aturan. Tidak mengenakan masker.

“Ada yang diberi sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan pasar. Ada juga yang disanksi denda Rp 50 ribu. Total 12 orang yang didenda administrasi. Denda tersebut disetorkan ke kas daerah,” terang Kasi Ketertiban Umum Satpol PP Boyolali Moch. Supriyatin.

Selain membersihkan lingkungan pasar, sanksi sosial lain diterapkan. Di antaranya menghafal sila Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan sebagainya. Seluruh pelanggar juga dicatat identitasnya. Kemudian membuat surat pernyataan untuk mematuhi prokes.

“Operasi hari ini (kemarin) dipusatkan di kawasan pasar. Total sembilan pelanggar yang mayoritas dari luar daerah terjaring di kawasan jalan raya. Dan 12 pelanggar lainnya di kawasan pasar,” imbuhnya.

ST, 21, warga Desa Seboto, Kecamatan Ampel terjaring Operasi Yustisi karena tidak mengenakan masker. “Sebenarnya bawa, tapi saya simpan di kantong jaket. Lupa pakai karena terburu-buru. Setelah ini saya berjanji tidak akan mengulangi lagi,” ujarnya. (wid/fer)

(rs/wid/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news