alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan
SMP MUHAMMADIYAH DARUL ARQOM KARANGANYAR

Cetak Generasi Intelektual, Leaderhip dan Entrepreneurship yang Islami

10 Desember 2020, 19: 13: 34 WIB | editor : Perdana

Cetak Generasi Intelektual, Leaderhip dan Entrepreneurship yang Islami

SMP Muhammadiyah Darul Arqom sudah menggenggam akreditasi A. Ditunjang fasilitas memadai dan tenaga pengajar berkompeten, siap mencetak generasi intelektual, leadership, dan entrepreneurship yang Islami.

SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar jadi bagian dari Muhammadiyah Integrated Boarding School (MIBS). Internasional Islamic School Alliance (ITTISHAL). Sekolah yang terintegrasi serta berbasis agama (pondok pesantren) dan umum. 

Terus memberikan layanan pendidikan terbaik bagi peserta didik di Kabupaten Karanganyar khususnya, serta dari luar daerah pada umumnya. Juga berhasil kembangkan sejumlah program-program unggulan. Sekaligus mencetak generasi penerus yang mampu bersaing di era modernisasi.

Di bawah komando kepala sekolah Zainal Arifin, SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar mengusung misi menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan Islam. Sebagai bekal kepada peserta didik agar memiliki pengetahuan dan kompetensi ilmu-ilmu dasar Keislaman, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta seni dan budaya.

Tak hanya itu, juga bertekat mengembangkan pendidikan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Sebagai alat komunikasi selama mendalami pembelajaran agama dan pengetahuan umum.

“Pendidikan leadership untuk membangun kompetensi peserta didik di bidang kepemimpinan, akhlak dan kepribadian, serta budi pekerti. Kemudian entrepreneurship, membekali peserta didik jiwa kemandirian dan kewirausahaan yang andal,” ucap Zainal, Rabu (9/12).

Terkait program unggulan dan terbarukan, SMP Muhammadiyah Darul Aqrom Karanganyar sedang kembangkan pusat pelayanan publik. Bisa dimanfaatkan peserta didik maupun masyarakat luas. Melalui website di laman http://smpdarularqom.sch.id/.

“Orang tua murid, guru, karyawan, peserta didik, dan masyarakat bisa mengetahui segala informasi di pelayanan publik itu. Kami siapkan petugas khusus. Apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19. Pelayanan publik tersebut mampu menjawab semua persoalan-persoalan. Baik dari internal mapun luar sekolah,” imbuhnya.

Sementara itu, segudang pretasi ditorehkan SMP Muhammadiyah Darul Aqrom Karanganyar. Di antaranya juara Olimpiade Matematika di Hongkong kategori Archives. Juga mengembangkan media center atau ruangan multimedia. Sebagai lokasi atau tempat pembelajaran peserta didik belajar broadcasting.

“Melalui layanan-layanan atau fasilitas yang kami buat tersebut, kami berharap bisa mewujudkan kader yang memiliki kemampuan untuk perjuangan Muhammdiyah. Meningkatkan sistem manajemen mutu standar internasional dan mendukung visi dari sekolah,” bebernya. (rud/fer)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news