alexametrics
Sabtu, 23 Jan 2021
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Menangi Pilkada Klaten, Sri Mulyani Siap Rangkul 2 Paslon Rivalnya

10 Desember 2020, 20: 14: 05 WIB | editor : Perdana

Calon Bupati Klaten Sri Mulyani.

Calon Bupati Klaten Sri Mulyani. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN - Dari hasil rekapitulasi sementara yang dilakukan Desk Pilkada Pemkab Klaten, menempatkan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) menang dalam Pilkada Klaten. Mulyo meraup 375.937 suara atau 50,20 persen, mengungguli dua paslon lainnya.

Seperti diketahui, paslon nomor urut 2 One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) hanya memperoleh 244.696 suara atau 32,68 persen. Sementara paslon nomor urut 3 Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT) mendapatkan 128.232 suara atau 17,12 persen.

Sri Mulyani pun mengucap syukur atas terpilihnya kembali menjadi bupati Klaten untuk periode keduanya.

“Saya selaku calon bupati mengucap syukur Alhamdulilah. Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Klaten yang memberikan amanah kepada saya untuk melanjutkan. Terima kasih juga kepada struktur PDIP dan relawan yang telah memberikan dukungan kemenangan ini,” ucap Sri Mulyani saat ditemui Jawa Pos Radar Solo dikediamannya di Joglo Sunyan, Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (10/12).

Atas kemenangan itu, Mulyani menggelar open house di rumahnya dengan menerima tamu dari berbagai kalangan. Termasuk datangnya karangan bunga yang berderet tertata rapi di halaman rumahnya. Meski begitu Mulyani, mengaku belum mendapatkan ucapan selamat dari kedua paslon rivalnya.

Mulyani bertekad untuk merangkul dua paslon tersebut setelah nantinya diumumkan secara resmi memenangkan Pilkada Klaten oleh KPU. Bahkan, petahana tersebut siap menampung gagasan pembangunan di berbagai bidang dari kedua paslon. Terutama bisa disampaikan pada saat musrenbangdes, musrenbangcam maupun musrenbangda.

“Mengingat saya juga bupati Klaten saya akan fokus pada program-program yang bisa membawa Klaten lebih maju, mandiri, dan sejahtera dari sebelumnya. Untuk kesejahteraan meliputi banyak hal mulai di bidang pendidikan, pangan, sandang, dan papan. Termasuk terus menurunkan angka kemiskinan,” ucap Mulyani.

Raihan suara Mulyani dalam Pilkada Klaten kali ini mengalami kenaikan dari Pilkada 2015 saat menjadi calon wakil bupati Klaten mendampingi Sri Hartini. Saat itu paslon Sri Hartini-Sri Mulyani memperoleh 48,90 persen suara, unggul tipis dari One Krisnata-Sunarta yang mendapat 41,54 persen suara. Naiknya perolehan suara itu diklaimnya berkat kegiatan program sambang warga yang selama ini mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Kegiatan sonjo atau silaturahmi yang saya bangun lewat program sambang warga membuat mereka merasa memiliki pemimpin. Apalagi setiap ada laporan kebencanaan saya langsung turun gunung sehingga kehadiran saya sangat dirasakan masyarakat. Ini yang ke depannya akan saya tekankan,” ucapnya.

Kali ini Mulyani memiliki wakil bupati Yoga Hardaya yang merupakan ketua DPD II Partai Golkar Klaten. Dalam menjalankan roda pemerintahan nantinya tidak akan ada bagi-bagi tugas. Tetapi menjadi tanggung jawab bersama dalam mengimplementasikan visi-misi serta program kerja yang dipaparkan pada saat kampanye sebelumnya. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news