alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Warga Antusias Ikuti Donor Darah Alfamart

27 Desember 2020, 18: 33: 53 WIB | editor : Perdana

Warga sedang diambil darahnya oleh petugas PMI saat donor darah, (26/12)

Warga sedang diambil darahnya oleh petugas PMI saat donor darah, (26/12)

Share this      

KARANGANYAR- Setelah bereksitensi selama 21 tahun  Alfamart terus kerjasama dengan masyarakat dalam mengadakan kegiatan. Salah satunya menggelar kegiatan sosial donor darah  dengan tema Sehati “Setetes Darah Untuk Pertiwi”. 

Dalam kegiatan ini Alfamart bekerjasama dengan Ikatan Muda Mudi Immupa, Dukuh Pambregan, Desa Malangjiwan, Colomadu. Bertempat di Balai PKK desa setempat, sekitar pukul 09.00 petugas dari PMI Solo mulai menjalankan kegiatan donor darah. Kegiatan tetap menggunakan protokol kesehatan, semua peserta diperiksa dulu kesehatannya.

Ketua Panitia, Hamidan Majid mengatakan, bersama pemuda pemudi di desanya dia sudah beberapa Minggu menyiapkan kegiatan donor darah. Mulai dari sosialisasi ke warga sekitar, menyiapkan tempat untuk donor darah.

"Antusias masyarakat sangat tinggi, mereka datang ke tempat donor darah. Kami juga berterima kasih kepada Alfamart yang telah mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan donor darah untuk mendukung program pemerintah dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat. Melalui proses donor darah ini diharapkan memiliki manfaat untuk orang lain yang membutuhkan. Juga bertujuan untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI.

Menurut Branch Corporate Communication Alfamart, Eko Mujianto mengatakan, peserta donor darah merupakan masyarakat umum dengan persyaratan melakukan pendaftaran untuk melengkapi data pendonor.  Kemudian dilakukan pertanyaan wawancara tentang riwayat kesehatan dan pemeriksaan fisik.

"Ini merupakan syarat bagi peserta donor darah,  setelah dinyatakan sehat oleh dokter selanjutnya dilakukan pengambilan darah.  Mengikuti donor darah dapat memberikan keuntungan bagi kesehatan tubuh, tentunya dapat membantu sesama yang membutuhkan darah," tambahnya. (rud).

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news